Minggu, Agustus 18Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

5 PKS Raih Juara Lomba Pemanfaatan Barang Bekas Antar Perusahaan Di Pasbar

101 Views

Ket poto – Tampak Staf Lingkungan PKS PT. BTN sedang menerima paiagam penghargaan dari DLH Pasbar atas peraihan juara II. (Bisri Batubara)

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia oleh Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Lingkungan Hidup Pasaman Barat (DLH Pasbar) berlangsung meriah. Karena, disesi acara itu dilakukan penyerahan piagam terhadap perusahaan yang berhasil menjadi juara.

Keberhasilan perusahaan itu dinilai saat mengikuti Lomba Pemanfaatan barang bekas dan Recycle atau disebut lomba penataan taman lingkungan. Lomba itu dikhususkan buat perusahaan kelapa sawit yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.

Dijelaskan koordinator kegiatan Yulina Bakar. S. Si, M. Si, penilaian itu dilakukan terhadap 21 unit perusahaan kelapa sawit se Pasaman Barat sejak bulan Mei 2019 lalu.

“Setelah dilakukan penilaian, Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Berkat Sawit Sejahtera (BSS) meraih juara 1 yang diikuti oleh PKS PT. Bintara Tani Nusantara (BTN) sebagai juara 2 selanjutnya diikuti oleh PKS PT. Agrowiratama sebagai juara 3, terus sebagai sebagai juara 4 PKS PT. Usaha Sawit Mandiri (USM) serta sebagai juara 5 PKS PT. Gersindo Minang Plantations (GMP),” jelas Yulina, Senin (8/7/2019).

Dijelaskan Yulina, kegiatan lomba ini sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari dan termasuk salah satu dari upaya meningkatkan kesadaran menjaga lingkungan.

“Dengan demikian ada pengetahuan mengenai lingkungan hidup yang dapat diterapkan pada lingkungan perusahaan yang ada. Kita di Kabupaten Pasaman Barat melalui beberapa sekolah di perusahaan telah menerapkan program Adiwiyata dengan harapan kedepan akan di terapkan pada semua sekolah yang ada di daerah ini,” ungkap Yulina yang juga Kabid Pengendalian Pencemaran Kerusakan Lingkungan Hidup (P2KLH) Pasbar itu.

Yulina juga mengharapkan kepada semua pihak di Kabupaten Pasaman Barat, terutama pihak berkompeten untuk terus meningkatkan program Adiwiyata guna menjaga lingkungan dan alam sekitar dari ancaman global kerusakan hutan.

“Menjaga lingkungan dari ancaman kerusakan akibat sampah menjadi suatu tindakan dan aksi bersama dari seluruh komponen masyarakat bukan saja perusahaan, untuk menyelamatkan lingkungan demi keberlangsungan kehidupan generasi berikutnya,” tegas Yulina.

Kepada perusahaan yang berhasil menjadi juara pada lomba Pemanfaatan barang bekas dan Recycle atau disebut lomba penataan taman, lingkungan serta daur ulang sampah ini semoga terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan terus lebih baik.

“Teruslah peduli dengan lingkungan, dimulai dari pekarangan sampai ketempat kerja,” pesannya.

Disamping itu, Manager PKS PT. BTN, Arly, saat dikonfirmasi membenarkna bahwa perusahaan tempatnya bekerja meraih juara 2 pada lomba Pemanfatan barang bekas dan Recycle atau disebut lomba penataan taman, lingkungan serta daur ulang sampah.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat atas pemberian piagam penghargaan kepada PKS PT. BTN. Kami akan terus menjadi yang terbaik demi menjaga lingkungan hidup yang lestari,” ujarnya. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: