Kamis, Oktober 17Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Alami Kecelakaan Tunggal, 6 Orang Tewas

248 Views

Kondisi lapangan. (poto istimewa)

RIAU, Kabar60.com – Bus PM TOH bernomor Polisi BL 7326 AL mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Pekanbaru-Kiliran Jao, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Rabu (9/10/2019) sekitar pukul 11.45 Wib. Akibatnya, enam orang penumpang tewas.

Diduga, kecelakaan maut ini akibat dari kelalaian pengemudi bus PO. PM TOH dengan inisial IWS.

Seperti dikutif dari liputan6.com, Kasat Lantas Polres Kuantan Singingi AKP Y Basri menyebutkan bahwa, masih melakukan pendataan terhadap korban, baik yang tewas maupun yang mengalami luka parah lainnya.

“Karena sopirnya juga mengalami luka akibat kejadian tersebut, maka belum bisa diminta keterangan,” sebut Kasat.

Dikatakan Kasat, sekarang semua korban sudah dibawa ke puskesmas setempat. Beberapa di antaranya juga dirujuk ke rumah sakit melihat kondisi lukanya.

“Kerugian materil lebih kurang Rp 100 juta, kondisi bus rusak parah, di mana sebagian badan bus hilang karena benturan keras,” jelas Kasat.

Kasat juga menjelaskan, bus dengan nomor polisi BL 7326 AL berangkat dari daerah Kiliran Jao, Kuantan Singingi menuju Pekanbaru. Setibanya di jalan lintas tersebut, sopir diduga hilang kendali.

Berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi, kecepatan bus tak bisa dikendalikan sopir ketika memasuki tikungan, tepatnya di Desa Betabuh, Kecamatan Kuantan Tengah.

“Tikungan itu menurun sehingga bus terjatuh di badan jalan sebelah kiri,” terang Kasat.

Menurut Kasat, kondisi jalan saat bus mengelami kecelakaan maut masih sepi. Kondisi aspal di jalan juga baik sehingga tidak menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

“Penyebab utama, diduga karena lalai dan kurang hati-hatinya sopir saat memasuki tikungan menurun,” sebut Kasat. (Tim Liputan)

Sumber – https://m.liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: