Sabtu, Desember 5Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Antisipasi Penyebaran, PT. BTN Air Runding Dirikan Posko Reaksi CTD Covid-19

148 Views

Tampak petugas posko CTD Covid-19 PT. BTN sedang memeriksa suhu pengunjung. (ist)

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Dalam upaya memenuhi aturan pemerintah untuk memutus mata rantai Virus Corona, PT. Bintara Tani Nusantara (BTN) Air Runding terus melakukan antisipasi dengan berbagai cara.

Salah satunya, perusahaan mendirikan Posko Reaksi Cepat Tanggap Darurat Virus Corona (Covid-19) di wilayah Pabrik Kelapa Sawit PT. BTN.

Selain pendiriab Posko Covid-19, PT. BTN juga terus menghimbau seluruh karyawan agar tidak panik dan selalu waspada sesuai dengan anjuran pimpinan perusahaan, bahwa memerangi virus bukanlah perang pribadi tetapi harus berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif.

Pimpinan PT. BTN, Ir. Nasrul syam selaku Senior Estate Manager wil Pasaman, Budi Asril. ST selaku Prob. Visiting Enggineer
PT. BTN POM dan Ir. Dafrizal Lubis selalu Estate Manager PT BTN kepada Kabar60.com menjelaskan bahwa, Posko ini didirikan sangat penting, apalagi ke lokasi ini tempat beraktifitas para angkutan sawit dan karyawan.

“Ini salah satu partisipasi perusahaan dalam memutus mata rantai virus diwilayah perusahaan,” ungkap Defrizal, Rabu (20/10/2020).

Selanjutnya dikatakanya, hampir seluruh kantor afdeling disiapkan disinfektan serta alat cuci tangan dan sebelum masuk kerja terlebih dahulu dilakukan thermoscan untuk mendeteksi kesehatan karyawan tersebut apakah layak bekerja atau tidak.

Selain itu diberikan himbauan kepada seluruh karyawan agar tidak meninggalkan tempat masing-masing. Untuk itu pihak perusahaan saat ini tidak akan memberikan cuti kepada karyawan yang ingin bepergian keluar dari wilayah perusahaan sawit terkecuali permohonan cuti untuk tetap diam di rumah.

“Kita akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dilingkungan perusahaan, dan ini adalah termasuk himbauan dari pemerintah,” ujarnya.

Ditekankan pula, seluruh karyawan agar tetap siaga terhadap keadaan yang mana pada saat ini vandemi covid-19 terus berlangsung.

Juga dihimbau seluruh karyawan melaporkan kepada pihak perusahaan apabila ada sanak family yang datang dari jauh untuk berkunjung ke rumah. Sebelum menerima tamunya terlebih dahulu melapor ke Pos Covid-19 PT. BTN.

Ada sanksinya bagi setiap karyawan yang tidak mengindahkan himbauan perusahaan ini.

“Pos Covid-19 ini salah satu langkah PT. BTN dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah ini,” pungkasnya. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: