Minggu, Februari 23Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Banyak Penasaran, Tenyata Ini Sosok H. Maryanto Calon Bupati Pasbar

308 Views

Bacalonbup Pasbar H. Maryanto.

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Kontestasi Politik pilkada Kabupaten Pasaman Barat semakin dekat, harapan kini ada ditangan warga Pasaman Barat dalam memilih pemimpin kedepan.

Salah satu kandidat Bakal Calon Bupati yang gencar menarik simpati masyarakat ialah H. Maryanto.

Setelah mendaftar ke beberapa Partai Politik, H. Maryanto langsung bersilaturrahmi dengan keluarga dan kerabat yang ada di Kabupaten Pasaman Barat, untuk meminta saran dan dukungan terhadap langkah politik kedepan.

“Alhamdulillah antusias masyarakat menanti kehadiran H. Maryanto dalam pergulatan politik Kabupaten Pasaman Barat, InsyaAllah semua akan dimudahkan dan keikhlasan hati mendapatkan keberkahan diperoleh dari Rahmat Allah SWT. Dengan memgucapkan bismillahirrahmanirrahim semoga keberkahan dan limpahan Rahmat serta Hidayah diberi Allah SWT untuk langkah langkah H. Maryanto,” ujar salah seorang sahabatnya.

Ada beberapa alasan mengapa H. Maryanto bisa menjadi pertimbangan anda dalam memilih pemimpin Kabupaten Pasaman Barat.

  • H. Maryanto dikenal dengan sosok yang ramah dan merakyat, tidak ada sekat dalam bergaul, mengerti etika sopan santun dan bisa ditemui dimana saja.
  • H. Maryanto memiliki rekam jejak bersih dari perbuatan tercela menjunjung tinggi kehormatan bersama, akan bahu membahu bersama masyarakat membangun daerah.
  • H. Maryanto juga memiliki sifat saling menghormati, yang dituakan dan menghargai yang muda, selain itu beliau figur yang tidak membuat kegaduhan dimasyarakat dan tidak pernah membuat keputusan yang kontroversi.
  • H. Maryanto juga berpengalaman dalam manajemen organisasi. Yang mana, beliau adalah bekerja di Bank Nagari sejak 1984. Tentu itu, merupakan modal besar baginya dalam memimpin Pasaman Barat kedepan.
  • H. Maryanto juga banyak menggeluti organisasi, baik dengan organisasi perusahaan maupun mahasiswa-mahasiswi, sehingga membentuk karakter leadership yang kuat.
  • H. Maryanto tergolong Muda dan Visioner, sehingga dianggap cukup matang bagi sebagian masyarakat. Dengan kemampuan memahami karakter dan kepentingan lintas generasi, maka dengan mudah merumuskan Visi masa depan Pasaman Barat dan menggerakkan masyarakat secara bersama-sama dalam mencapai visi.
  • H. Maryanto juga memiliki Sosok berkemampuan dalam menyelesaikan setiap masalah yang terjadi dan tidak suka lari dari masalah dan tidak menyalahkan orang lain, apalagi bawahan.
  • H. Maryanto juga seseorang yang tegas dan konsisten serta komitmen. Sehingga, tidak pernah melupakan apalagi mengkhianati teman.

Dalam hal ini kata beberapa tokoh yang mengapungkan beliau seperti mantan Bupati Pasbar Zambri dan mantan Sekda Pasbar Helmi memandang H. Maryanto ini sudah tepat untuk ikut bersaing menjadi orang nomor satu di Kabupaten Pasaman Barat pada hajatan politik nanti.

Saat dikonfirmasi H. Maryanto, mengakui dirinya mendapat dorongan dari tokoh Pasaman Barat, keluarga dan kerabat serta masyarakat umum untuk ikut bertarung pada Pilkada Pasaman Barat mendatang.

“Saya sebenarnya ini dapat dorongan dari beberapa tokoh dan teman-teman, ditambah dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh politik, tokoh-tokoh kepemudaan di Pasaman Barat, sehingga saya bulatkan niat untuk ikut pada Pilkada 2020 ini,” ujarnya.

Menurutnya, dorongan itu suatu motivasi. hal itu ia sanggupi untuk bertarung pada Pilkada Pasbar. Hanya saja, masih melakukan sosialisasi. Selain itu, para tim akan segera terbentuk akan segera bekerja untuk melakukan berbagai kegiatan dan pengenalan di masyarakat.

Menurut H. Maryanto, menjadi pemimpin di Kabupaten Pasaman Barat ini sangatlah memerlukan persiapan dan tidak boleh hanya secara emosional secara nekat.

“Tentu harus atas memerlukan langkah ke depan, sehingga bisa yang tadinya sudah baik, ya bisa lebih baik. Bagaimana pertumbuhan ekonomi misalnya Kabupaten Pasaman Barat ini dari tahun ke tahun mengalami satu peningkatan atau dia stabil. Bagaimana kita pertahankan bagaimana kita perbaiki,” ungkapnya.

Dia menambahkan, adapun beberapa hal dicanangkan sebagai modal bersosialisasi. Pertama sisi ekonomi kesejahteraan rakyat,  aspek hukum untuk semua kalangan, tenaga kerja serta perspektif dunia wisata.

“Semuanya itu harus dibangun sebuah pondasi dalam perspektif agama dan kemanusiaan, supaya semua yang menjadi program dan perjalanan kehidupan masyarakat Pasaman Barat ini, kita harapkan pendekatan agama dan kemanusiaan. Maka akan ada perlindungan penolong dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” terangnya.

Selain itu, tambah dia. membangun Pasaman Barat bagaimana ditata dikelola dalam perspektif profesionalisme. Lalu kemudian mengelola sumber daya manusia, ini juga penting.Poto H. Maryanto bersama keluarga

Sebab, mengelola sumber daya manusia itu terkait dengan bagaimana kinerjanya. Bagaimana tanggung jawab kepemimpinannya ke depan.

“Kalau menjadi pemimpin, tidak hanya bertanggung jawab atas tugas yang diembannya, tapi di satu sisi harus bertanggung jawab kepada manusianya. Juga bertanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dan itu yang harus menjadi perhatian jadi seorang pemimpin profesional,” pungkasnya. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: