Jumat, Januari 17Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Berkah Sampah, Tiga Warga Pasbar Terima Bantuan

210 Views

Tampak Bupati Pasbar H. Yulianto, SH. MM didampingi Sekda Pasbar Yudesri. S. IP. M. Si bersama Kadis LH Pasbar Andrinaldi AP. M. Si serta pejabat lainnya menyerahkan bantuan berkah sampah dihalaman kantor bupati. (ist)

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Para pendukung gerakan Berkah Sampah (Beramal Sedekah Dengan Sampah) yang digagas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasaman Barat mendapatkan bantuan dana dari Pemerintah daerah setempat.

Ini dilakukan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat atas rasa terima kasih kepada masyarakat yang peduli akan persoalan sampah didaerah kita ini.

Atas itu, Bupati Pasaman Barat H. Yulianto, SH. MM langsung menyerahkan bantuan hasil Berkah Sampah (Beramal Sedekah Dengan Sampah) kepada :

  • Siti Rohmah sebesar Rp. 300.000 bantuan Tabanas (mahasiswa STIE-Yappas)
  • Juwita sebesar Rp. 500.000 bantuan bahan bangunan (Penyandang Disabilitas Tuna Rungu).
  • Uswatun Hasanah sebesar Rp. 250.000 bantuan perlengkapan sekolah (Siswa Sekolah Dasar Luhak Nan Duo).

“Gerakan Berkah Sampah merupakan gerakan sosial yang membuka ruang bagi seluruh masyarakat Pasbar untuk bersedekah melalui sampah. Sedekah sampah bertujuan untuk mengurangi volume sampah melalui pemilihan sampah yang kemudian disedekahkan melalui Sekretariat Berkah Sampah dan hasil penjualannya dibagikan kepada yang berhak menerimanya serta dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat,” kata Yulianto, usai penyerahan bantuan itu di Halaman Kantor Bupati Pasaman Barat, Senin (23/12/2019).

Kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Pasaman Barat dihimbau, agar turut serta mendukung serta melaksanakan kegiatan Berkah Sampah.

“Mari kita bersama-sama peduli akan sampah, dengan melaksanakan kegiatan berkah sampah,” ajak Yulianto.

Ditambahkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasaman Barat, Andrinaldi. AP. M. Si menyampaikan ucapan rasa syukur dan bangganya atas atensi dan perhatian masyarakat dalam mendukung kegiatan Berkah Sampah ini.

“Terimakasih atas dukungan Bapak Bupati Pasbar serta atensi masyarakat Pasbar terhadap pelaksanaan kegiatan Berkah Sampah. Semoga, dengan kegiatan ini dapat mengingatkan kita akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan serta berbagi dengan saudara-saudara kita yang masih belum berkecukupan, serta kedepannya pelaksanaan kegiatan ini dapat lebih ditingkatkan terutama para oleh para ASN Pasbar,” Pungkas Andrinaldi. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: