Sabtu, April 4Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Bupati Pasbar H. Yulianto Bakal Buka Peringatan Bulan K3 Di PT. LIN

399 Views

(poto istimewa)

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Bupati Pasaman Barat H. Yulianto, SH, MM bakal buka langsung kegiatan Bulan K3 (Kesehatan dan keselamatan kerja) di PT. Laras Inter Nusa (LIN) pada Senin, 10 Februari 2020.

Pencanangan K3 ini oleh
Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat.

“Iya benar, insyaallah saya akan buka langsung acara Bulan K3 di PT. LIN, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat,” kata Yulianto, saat dikonfirmasi Kabar60.com, Kamis (6/2/2020).

Kegiatan itu nanti kata Yulianto, akan diikuti oleh seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Kabupaten Pasaman Barat serta tokoh masyarakat.

“Setiap perusahaan itu wajib mengikuti Bulan K3 setiap tahunnya. Karena, penerapan K3 itu pada umunnya di Perusahaan-perusahaan,” tegas Yulianto.

Apalagi kata Yulianto, ketenagakerjaan adalah bidang yang di otonomikan, sehingga pemerintah daerah memiliki kewenangan untuk melaksanakan dan mengontrol atas pelaksanaannya. Sehingga kesehatan dan keselamatan kerja buruh terjaga dengan baik.

“Semoga, instansi terkait seperti Dinas Tenaga Kerja bisa melaksanakan kegiatan ini semaksimal mungkin serta membuat berbagai kegiatan lainnya yang menyangkut dengan peringatan Bulan K3,” pintanya. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: