Jumat, November 15Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Bupati Pasbar H. Yulianto. SH. MM Berpesan Ke Afkar. S. IP, Ini Pesannnya

253 Views

Tampak Bupati Pasbar H. Yulianto. SH. MM bersalaman dengan Camat baru Sungai Beremas Afkar. S. IP usai sertijab di halaman Kantor Camat Sungai Beremas. (Bisri Batubara)

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Afkar, S. IP resmi sebagai camat Sungai Beremas setelah dilantik dan disertijabkan oleh Bupati Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat H. Yulianto, SH. MM.

Afkar dilantik pada Jum’at (1/11/2019) di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat dan Sertijab dari camat lama Yulhamnas kepada Afkar, S. IP pada Kamis (7/11/2019) di halaman Kantor Camat Sungai Beremas.

Ditempat dan waktu yang bersamaan, juga dilaksanakan pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Beremas Ny. Intan Afkar oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman Barat Ny. Sifrowati Yulianto.

Setelah pelantikan, baru dilaksanakan Sertijab Ketua TP PKK dari yang lama Ny. Sukma Yulhamnas kepada Ny. Intan Afkar oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman Barat Ny. Sifrowati Yulianto.

Usai Sertijab, Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H. Yulianto, SH. MM sampaikan bahwa, diharapkan kepada Camat Sungai Beremas yang baru agar meningkatkan potensi serta kinerja dalam memajukan wilayahnya.

“Kecamatan Sungai Beremas ini kaya akan pogensi, baik disektor kelautan, darat serta masih banyak sektor yang lainnya. Utamakan pembangunan yang merata serta penyediaan sarana dan prasarana yang bisa mengangkat potensi dalam memajukan wilayah ini,” harap Yulianto.

Bupati Yulianto juga menegaskan, agar camat serius dan pro aktif dalam menjalankan tugas. Dan harus berpedoman kepada visi dan misi Kabupaten Pasaman Barat.

“Disituasi dan kondisi sekarang ini, diakui bahwa camat memiliki beban yang berat dalam menyelenggarakan tugas. Namun, itu semua bisa berjalan lancar apabila rasa kebersamaan dan kekompakan terus terjalin bersama jajaran di lingkungan kerja,” pungkas Yulianto.

Camat yang baru harus membawa perubahan positif, lebih terarah dan sistematis terhadap keberhasilan dalam satu organisasi. Ini bertujuan untuk mencapai visi dan misi itu terlaksana dan dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Sebagai pimpinan pemerintah di Kecamatan, seorang camat itu harus cepat memahami kondisi daerah yang dipimpinnya. Agar, semuanya berjalan dengan baik dan lancar,” sebut Yulianto.

Kecamatan Sungai Beremas kata Yulianto, merupakan wilayah dengan keadaan masyarakat yang heterogen. “Camat harus mampu menyatukan serta membina masyarakat, guna terciptanya kondisi yang kondusif serta bisa memotivasi masyarakat dalam berwirausaha demi meningkatkan perekonimian masyarakat,” pinta Yulianto.

Bupati Yulianto juga berharap, agar camat yang baru menjalin hubungan baik diantara Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Sungai Beremas serta dengan Wali Nagari Air Bangis, Tokoh Masyarakat dan Ninik Mamak serta selalu mengayomi masyarakat dengan baik.

“Jalinlah komunikasi yang baik dengan seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca), untuk membangun wilayah sesuai harapan masyarakat,” ajaknya.

Selanjutnya, Bupati Pasbar H. Yulianto, SH. MM, mengucapkan terima kasih kepada Camat lama Yulhamnas dan Ketua TP PKK yang lama Ny. Sukma Yulhamnas, atas dedikasi dan pengabdian selama ini.

“Rotasi dan Mutasi dilingkungan Pemerintahan itu sudah hal yang lazim. Apalagi, jabatan itu adalah amanah. Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih,” ucap Yulianto, sambil mengakhiri sambutannya.

Turut hadir dalam Sertijab tersebut, Bupati Pasaman Barat H. Yulianto. SH. MM, Ketua TP-PKK Pasbar Ny. Sifrowati Yulianto, Asisten Bidang Pemerintahan Edy Murdani. SH, beberapa Kepala OPD Pasbar, beberapa Kabag dilingkungan Setda Pasbar, Camat se-Pasaman Barat, Walinagari Air Bangis, Forkopimca dan Tokoh Masyarakat serta Ninik Mamak se-Kecamatan Sungai Beremas. (Bisri Batubara/HP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: