Cari Bibit Tangguh, BAPOPSI Labusel Gelar LPI di Torgamba

Cari Bibit Tangguh, BAPOPSI Labusel Gelar LPI di Torgamba

Labusel, kabar60.com- Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan H.Wildan Aswan Tanjung SH MM yang diwakilkan oleh Asisten 3 H.Ahmad Fuad membuka pertandingan bola kaki Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kabupaten Labuhanbatu Selatan usia untuk Tingkat SMP. Selasa, (5/12).

Pembukaan turnamen bola kaki Setingkat SMP tersebut, digelar dilapangan sepak bola Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba.

Pembukaan turnamen tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Labusel Syahrul Tanjung S.Ag, M.Pd yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Bapopsi Labusel, Kadispora Drs H.Naga Parlaungan MM, Asisten 3 Pemkab labusel, Seketaris umum Bapopsi Labusel Mara Ondak Harahap, Kapolsek Torgamba AKP Guntur Siagian dan seluruh KUPT Se Labusel.

Acara tersebut diawali dengan penyerahan tropy bergilir kepada Kapten tim kesebelasan SMP Tasik Raja, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilantunkan oleh paduan suara dari SMK Kihajar Dewantara Kotapinang dan diakhiri dengan do’a bersama yang dibawakan oleh Al Ustadz Munawaman Hsb S.Ag.

Ketua panitia LPI Mara Ondak Harahap
dalam kata sambutannya mengucapkan selamat datang kepada unsur Muspida Labusel, yang mana dalam pelaksanaan kegiatan tersebut berdasarkan program Kadis Pendidikan Labusel Tahun 2017.

Adapun tujuan diadakan pertandingan tersebut untuk meningkatkan kualitas berolah raga, kemudian untuk menggali pemain yang tangguh, sesuai yang diharapkan.

“Rencananya kegiatan ini dimulai dari tanggal 5 Desember sampai tanggal 15 Desember, karena mengingat jadwal kita begitu penuh di bulan ini, maka jadwal pertandingan ini kita padatkan saja sampai tanggal 13 Desember,” jelas Mara Ondak, Selasa (5/12/2017).

“Jadi, acara Liga Pendidikan Indonesia (LPI) ini seluruh pesertanya adalah setingkat SMP sederajat dalam rangka memperebutkan trophy bergilir Bupati yang ke-4 tahun 2017,” kata Mara Ondak.

“Kemudian bagi tim yang menang pada LPI ini, tim kesebelasan tersebut akan kita lanjutkankan bertanding ke tingkat Prov. Sumatera Utara yaitu di Kab. Batubara.

“Ya, kita bersama-sama berdo’a, semoga bersama Bapopsi Labusel prestasi anak didik kita meningkat, karena pada tahun lalu kita sudah meraih Juara 3,” papar Mara Ondak.

Sebelumnya, arahan dan bimbingan dari Bupati Labusel yang diwakilkan oleh Ahmad Fuad mengucapkan terima kasih kepada panitia LPI 2017, Kadis Pendidikan Labusel, Kadispora Labusel dan dan semua komponen lainnya yang telah turut membantu untuk terlaksananya LPI tersebut.
“Kepada adik-adik, bertandinglah dengan sportif dan tunjukkan bahwa kalian ini bisa, bermainlah sebagaimana bermainnya pemain lainnya di LPI Se Indonesia,” ucap Ahmad Fuad.

Selanjutnya pertandingan perdana dimainkan oleh tim kesebelasan SMP Torgamba yang berhadapan dengan tim kesebelasan SMP Sungai Kanan.(Zainul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: