Selasa, Januari 19Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Dihadiri Erick Hariyona Dan Ir. Audy Joinaldy, Hj. Emma Yohanna Gelar DPM Bersama Masyarakat Jorong Maligi

496 Views

Tampak sedang acara DPM bersama Hj. Emma Yohanna di Maligi. (ist)

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Senator Sumatera Barat, Hj. Emma Yohanna, serap aspirasi masyarakat Jorong Maligi, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (13/8/2020).

Acara tersebut dengan tema “Dengar Pendapat Masyarakat (DPM) bersama Hj. Emma Yohanna”.

Turut hadir pada kegiatan itu, dua orang tokoh muda Provinsi Sumatera Barat yaitu H. Erick Hariyona dan Ir. Audy Joinaldy.

Pada kesempatan itu, ada beberpa hal yang disampaikan oleh masyarakat Jorong Maligi, diantaranya harapan berupa pembangunan jalan dan jembatan yang layak.

“Kita lihat sendiri, akses jalan dan jembatan ke Jorong Maligi ini sangat memiriskan sekali. Padahal, Jorong Maligi ini memiliki keindahan alam tersendiri dan layak jual pesona ke penjuru dunia,” kata mereka.

Di Jorong Maligi ini sendiri kata masyarakat, ada beberapa destinasi wisata yang sangat bagus, seperti wisata pantai dan wisata mangrove.

“Untuk itu, kami berharap agar aspirasi kami ini bisa terealisasi. Karena, selain sebagai akses utama masyarakat juga sebagai akses pariwisata yang akan meningkatkan perekonomian masyarakat kedepan,” ujar mereka.

Menanggapi aspirasi masyatakat tersebut, Hj. Emma Yohanna selaku anggota DPD RI perwakilan Provinsi Sumatera Barat menegaskan bahwa, persoalan jalan dan jembatan ke Jorong Maligi ini sudah sering disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat.

“Sudah berulang kali disampaikan ke Pemkab Pasbar, Pemprov Sumbar hingga ke Pemerintah Pusat. Namun, realisasinya belum juga terlaksana oleh pemerintah,” tegasnya.

Aspirasi yang disampaikan masyarakat hari ini, akan disampaikan kembali kepada pemerintah. Dan persoalan ini akan kita giring sampai bisa terealisasi pembangunannya.

“Semoga kedepannya hal seperti ini cepat di tindak lanjuti oleh pemerintah yang berperan sebagai eksekutor. Karena, akses jalan inilah satu-satunya yang akan mendongkrak pertumbuhan perekonomian masyarakat,” tandasnya. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: