Minggu, Agustus 18Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Dihantam Badai, Satu Unit Rumah Rusak Berat

228 Views

Tampak kondisi rumah yang dihantam badai pesisir pantai Sasak.

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Satu unit rumah milik Idon (36) warga Jorong Pasa Lamo, Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat rusak berat akibat dihantam badai kencang yang melanda Pesisir Pantai Sasak.

“Iya benar, badai kencang tersebut terjadi, Senin (12/8/2019) sekitar pukul 04.00 Wib dini hari. Sehingga rumah salah satu warga Jorong Pasa Lamo itu hancur,” ungkap Camat Sasak Ranah Pasisie, Nur Fauziah Zein, S. Sos, kepada Kabar60.com.

Atas kejadian itu kata Fauziah, sebagai tindak lanjut sudah dilaporkan kepimpinan dan juga diajukan permohonan bantuan ke stakeholder. Seperti ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial (Dinsos), Palang Merah Indonesia (PMI) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pasaman Barat.

“Selain melaporkan ke pimpinan dan membuat permohonan ke stakeholder, kita juga sudah masukkan ke dalam giat rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),” sebut Fauziah.

Diminta kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang ekstrim sekarang ini. Perhatikan kondisi cuaca harian sebelum melakukan aktivitas.

“Nelayan yang hendak melaut, agar memeriksa kondisi kapal dan jangan lupa mempersiapkan alat-alat keselamatan di laut,” pesan Fauziah. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: