Selasa, Mei 26Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Ditengah Covid-19, Petugas Medis Di RSUD Pasbar Keluhkan APD

494 Views

poto istimewa

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Minimnya Alat Pelindung Diri (APD) di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RDUD Pasaman Barat (Pasbar) terus dikeluhkan petugas medis. Pasalnya, resiko tanpa APD sangat tinggi.

Menurut petugas medis di IGD RSUD Pasbar yang tidak mau disebutkan namanya, menjelaskan bahwa sudah dua hari ini APD seperti Handscoon dan Masker tidak ada. Sehingga, masker yang dipakai itu digunakan untuk dua hari.

“Kita sangat takut menangani, apabila ada fasien yang ingin diperiksa. Terlepaslah dari Virus Covid-19 atau yang lainnya, tapi yang jelas bekerja di RSUD itu harus pakai APD,” sebut mereka.

Selanjutnya dikonfirmasi Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Pasaman Barat, Dr. Gina melalui telepon genggamnya mengatakan, untuk lebih teknisnya langsung saja hubungi Direktur RSUD Pasaman Barat.

“Tapi yang jelas, APD itu memang kurang, dan bukan di Pasaman Barat saja tapi seluruh daerah seperti itu,” sebut Dr. Gina, Kamis (2/4/2020).

Dicoba mengkonfirmasi Plt Direktur RSUD Pasaman Barat (Pasbar), Dr. Yuswardi SpB melalui telepon genggamnya ke Nomor +62811111xxxx tidak mengangkat, tapi tersambung. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: