Rabu, Februari 24Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Dojo Lemkari PT. PMS Gelar Latihan Dan Ujian Kenaikan Sabuk

242 Views

Pembukaan latihan dan ujian kenaikan sabuk Dojo Lemkari PT. PMS.

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Dojo Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) PT. Pasaman Marama Sejahtera (PMS) gelar latihan dan ujian kenaikan sabuk di Hall PT. Pasaman Marama Sejahtera (PMS), Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Minggu (14/2/2021).

Kegiatan ini bekerja sama dengan Dojo Lemkari Sungai Aur dan Dojo Lemkari Parit, Kecamatan Koto Balingka).

“Iya, hari ini kita melaksanakan latihan bersama dan ujian kenaikan sabuk putih, sabuk kuning, sabuk hijau, sabuk biru dan sabuk coklat,” ungkap ketua Dojo Lemkari PT. PMS, Ir. Frenzy Marwan.Disesi latihan dan ujian, tampak peserta mengikuti protokol kesehatan (prokes) dimasa pandemi covid-19.

Adapun kenaikan sabuk itu terdiri dari, 67 orang sabuk putih, 10 orang sabuk kuning, 10 orang sabuk hijau dan 8 orang sabuk biru serta 4 orang sabuk coklat, dengan total yang keseluruhan 99 orang.

Sebagai penguji kata Frenzy, Ketua Umum Pengcab Lemkari Pasaman Barat Serma Pangudutan, Koordinator Lemkari Pasaman Barat Sensei Ali Rahmadan Sinaga. SE, Team penguji utusan dari Pengprov Lemkari Sumbar dan Pengurus cabang Lemkari yang ikut hadir hari ini serta Pengurus dojo PT. PMS yang hadir hari ini.

Dijelaskan Frenzy juga, bahwa sebagai salah satu olah raga karate, kami dari dojo Lemkari PT. PMS memiliki visi misi sebagai berikut :

  • Menciptakan karakter anak didik, agar berjiwa kesatria dan dapat menjauhkan diri dari Narkoba.
  • Memberikan Pelatihan Karate, guna untuk menciptakan kesehatan diri dan dapat membela diri.
  • Melatih peserta didik karate, agar dapat berprestasi di ajang nasional maupun internasional.

“Kita menyambut gembira dan memberikan dukungan kepada Dojo Lemkari PT PMS juga kepada pengurus agar lebih aktif dan giat berlatih. Agar bisa berprestasi di tingkat kabupaten dan provinsi serta ketingkat nasional,” harapnya.

Dan kami sangat berterima kasih kepada Dojo Lemkari Sungai Aur dan Dojo Lemkari Parit, yang sudah ikut bergabung pada latihan bersama dan ujian kenaikan sabuk pada hari ini.

“Semoga ini menjadi wadah membangun tali silaturahmi antar sesama Dojo Lemkari di Pasaman Barat. Kita juga senang, karena bisa berbagi pengalaman dalam membina olahraga karate,” pungkasnya.

Dan kegiatan ini juga sebagai sarana peningkatan kualitas dalam mengukur kemampuan tekhnik, sebagai bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan prestasi secara berjenjang.

“Dengan kenaikan sabuk sabuk ini, semoga menjadi bahan evaluasi prestasi secara berjenjang, bertingkat dan berkelanjutan,” katanya mengakhiri. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: