Selasa, September 17Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

DPC Dan Fraksi Ucapkan Selamat HUT Partai Partai Demokrat ke 18

77 Views

Poto – Ketua DPC Partai Demokrat Pasaman Barat H. Yulianto. SH. MM (tengah) poto bersama dengan Fraksi Demokrat DPRD Pasbar. (fb)

CIKEAS, Kabar60.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat hadiri acara dan ucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke 18 Tahun 2019 di Cikeas, Senin (9/9/2019).

Partai Demokrat yang diinisiasi oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam proses pendiriannya sejak 9 September 2001, telah bermertamorfosis menjadi salah satu kekuatan politik yang diperhitungkan di tanah air.

Tidak hanya kuat pada ketokohan atau figur yang dimilikinya, Partai Demokrat juga dikenal sebagai partai berbasis kader dengan kekuatan yang mengakar hingga ke berbagai penjuru daerah di Indonesia.

Semangat pembangunan, pembaharuan dan progresifitas pun tak pelak ditunjukkan seluruh kader Partai Demokrat dalam mengisi ruang-ruang diskusi politik dan pembangunan di era milenium sekarang.

Hal ini yang kemudian menjadi salah satu agenda atau prioritas utama dari keberadaan Partai Demokrat, sebagai corong aktualisasi politik generasi masa kini.

Maka, diusia ke 18 tahun Partai Demokrat dalam mengarungi hiruk pikuk perpolitikan di Indonesia, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasaman Barat, H. Yulianto. SH. MM menganalogikan usia Partai Demokrat dengan usia matang di masa sekarang ini.

Merekapun menggambarkan, bahwa dalam kematangannya di usia sekarang ini, biasanya seseorang sudah melihat realitas kehidupan. Hal itu pula lah yang terjadi pada Partai Demokrat saat ini. Pada pernyataan mereka, selain mengucapkan selamat hari jadi pada Partai Demokrat ke-18, merekapun tak lupa juga menyematkan ucapan selamat pada Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat, yang juga merayakan hari lahirnya pada hari ini, 9 September.

“Kami dari DPC dan Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Pasaman Barat menyampaikan ucapan selamat memperingati hari jadi Partai Demokrat ke-18 tahun dan Bapak SBY yang ke-69 tahun pada 9 September hari ini. Khusus untuk Pak SBY, semoga selalu diberikan kesehatan dan keberkahan dalam usianya yang menapaki perjalanan hidup ke depan,” ucap Yulianto yang sekarang menjabat sebagai Wakil Bupati Pasaman Barat periode 2016 – 2021.

Apa yang disampaikan oleh Yulianto. SH. MM juga diamini oleh rekan sejawatnya di DPC Partai Demokrat Pasaman Barat, yaitu H. Nazwar. SH selaku Sekretaris dan Endra Yama Putra. S. Pi selaku Bendahara.

Selain DPC, Fraksi Partai Demokrat juga mengucapkan selamat hari jadi Partai Demokrat yang ke-18 tahun. Ia pun menitipkan harapan terhadap Partai Demokrat yang kini memiliki figur Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY) akan senantiasa memperjuangkan aspirasi anak-anak muda generasi milenial dalam mengeskpresikan diri dan berkarya.

“Kami dari Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Pasaman Barat turut mengucapkan selamat hari jadi Partai Demokrat ke-18 tahun, juga untuk ketua umum kami, Bapak SBY yang juga merayakan hari lahirnya pada hari ini. Saya berharap Partai Demokrat serta Pak SBY semakin baik dan terus menjadi simbol dari pembaharuan politik di Indonesia,” papar Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pasaman Barat, Endra Yama Putra. S. Pi didampingi rekan sefraksinya seperti di status Facebooknya.

Disebutkan Endra Yama Putra juga, Keberadaan Partai Demokrat selama 18 tahun mengabdi bagi kepentingan rakyat Indonesia adalah sebuah anugerah tersendiri, utamanya sebagai alternatif baru bentuk politik yang moderat dan transformatif.

“Diusia ke 18 tahun Partai Demokrat sekarang ini, kita tanpa sadar sudah menjadi penyokong utama arus demokrasi yang moderat dan transformatif. Hal itu bisa dilihat dari berbagai gagasan Partai Demokrat dalam perannya baik di legislatif dan eksekutif di setiap daerah. Kader-kader Partai Demokrat memiliki caranya sendiri untuk meretas pola pembangunan yang modern dan tanpa meninggalkan identitas ke-Indonesiaannya,” ungkap Endra Yama Putra yang sudah dua periode di Fraksi Demokrat DPRD Pasaman Barat. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: