Minggu, Februari 23Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

DPP PPP Usung Audy Joinaldy Mendampingi H. Mahyeldi Di Pilkada Sumbar

215 Views

Cagub H. Mahyeldi (Kiri) bersalaman dengan Audy Joinaldy (kanan).

SUMATERA BARAT, Kabar60.com – Keseriusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk mengusung  Audy Joinaldy sebagai Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat sudah menemukan titik terang. Ini sudah disampaikan langsung oleh pengurus partai.

“Iya, kita akan mengusung kader kita Audy Joinaldy sebagai Cawagub Sumbar mendampingi H. Mahyeldi sebagai Cagub Sumbar pada Pilkada Sumatera Barat (Sumbar) 2020 ini,” kata Wakil Ketua Umum PPP, Fernita Darwis usai menghadiri acara hari lahir PPP ke-47 di Kota Padang, Selasa (11/2/2020).

Ini pasangan yang pas untuk memimpin Provinsi Sumatera barat kedepan, Cagubnya berpengalaman dan Cawagubnya dari milenial.

“Sama kita ketahui, pengalaman Cagubnya H. Mahyeldi dalam pemerintahan sudah diakui. Buktinya, bisa memimpin Kota Padang selama 2 Periode,” terang Fernita.

Untuk lebih jelasnya kata Fernita, Cagub dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sedangkan Cawagub Audy Joinaldy dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Cagubnya mewakili kaum tua, sedangkan Cawagubnya dari kaum muda. Sehingga, memiliki nilai tawar yang sangat tinggi,” ujar Fernita.

Dari berbagai lembaga survey, kata Fernita, sosok pendamping Mahyeldi Ansarullah untuk wakilnya dalam pemilihan gubernur harus berasal dari kaum milenial, lalu harus mewakili aspirasi umat.

“Artinya, PKS dan PPP sudah relevan mewakili umat. Maka kita harapkan posisi wakil gubernur yaitu Audy Joinaldy. Beliau cukup mapan, dan memang ingin membangun kampung halamannya,” ungkap Fernita.

Menurut Fernita, PPP sudah melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang dihadiri seluruh pengurus di setiap provinsi di Indonesia, dalam Rakornas tersebut telah disampaikan tentang tuntut pelaksanaan terkait aturan PPP mengeluarkan rekomendasi dukungan untuk kepala daerah.

“Di dalam juklak itu poin paling penting adalah memprioritaskan kader. Kalau kita punya kader PPP seperti ketua DPW, DPC, pengurus lainnya itu kita prioritaskan,” tandasnya. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: