Rabu, Oktober 16Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

DTPHP Pasbar Periksa Hewan Kurban

141 Views

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Menjelang hari raya idul adha 1440 H Tahun 2019, Dinas Tanaman Pangan Hoktikultura Dan Peternakan (DTPHP) Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat lakukan pemeriksaan kesehatan terhadap hewan qurban diwilayahnya.

Dijelaskan Kepala Dinas Tanaman Pangan Hoktikultura Dan Peternakan Pasaman Barat, Sukarli SPt, M.Si, pemeriksaan hewan kurban sudah dilakukan dibeberapa tempat seperti diwilayah Kecamatan Kinali dan Kecamatan lainnya.

“Bukan disitu saja yang akan diperiksa, tapi akan diperiksa secara keseluruhan di wilayah Pasaman Barat,” ujar Sukarli, Kamis (1/8/2019).

Ditegaskannya, saat lakukan pemeriksaan hewan kurban akan diperhatikan lebih detil. Kalau ada yang cacat atau tidak memenuhi syarat sebagai hewan kurban, maka itu akan dilarang untuk dijadikan kurban.

“Betina produktif, umur minimal 2 tahun dan lainnya, sesuai dengan UUD No 41 tahun 2014 itu tidak boleh dijadikan kurban,” tukasnya.

Dihimbau kepada masyarakat agar hati-hati saat membeli hewan kurban. “Periksa dan pastikan dalam kondisi sehat, jangan sampai salah beli,” tandasnya. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: