Selasa, September 17Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Dua Orang Jemaah Haji Asal Pasbar Meninggal Dunia Di Mekkah

561 Views

MEKKAH, Kabar60.com – Kabar duka kembali datang dari tanah suci, dimana Hj. Nuhayati binti Efendi Badun dinyatakan wafat, Rabu (14/8/2019) pukul 03.00 Waktu Arab Saudi (WAS). Setelah menjalani perawatan di UGD Rumah Sakit (RS) Al Noor Makkah.

Hj. Nuhayati binti Efendi Badun adalah Jemaah haji Kloter 2 Padang asal Sariak, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat.

Baca sebelumnya : https://www.kabar60.com/usai-wukuf-satu-orang-jamaah-haji-asal-pasbar-meninggal-di-mina-4801/

Kakandepag Pasaman Barat H. Miswan, melalui Kasi Haji, H. Suharjo Lubis membenarkan kabar duka tersebut. Informasi wafatnya almarhum Hj. Nuhayati binti Efendi Badun berdasarkan infirmasi grub seluler. Sebelumnya juga ditanggal 11 Agustus 2019 meninggal almarhum H. Lazran Mizlan Bin Rais.

Selanjutnya, kata Suharjo, kabar meninggalnya jemaah haji bernomor paspor C2374761 ini telah disampaikan kepada keluarga almarhum di Sariak, Kecamatan Luhak Nan Duo.

“Sebagai informasi, pihak keluarga sudah diberitahu tentang kabar ini dan tampaknya mereka sangat sabar dalam memgahadapi cobaan ini,” tutur Suharjo , Rabu (14/8/2019).

Dijelaskan Suharjo, almarhumah Hj. Nuhayati binti Efendi Badun sudah dirawat sejak tanggal 29/7/2019 lalu. Tim Kesehatan dan pihak Rumah Sakit sudah melakukan hal yang terbaik, namun keputusan Allah SWT juga yang berlaku.

“Setelah semua diselesaikan di Rumah Sakit tersebut, langsung dibawa ke pemandian pengurusan jenasah disana. Setelah itu dishalatkan di Masjidil Haram dan insyaallah di kuburkan di Pemakaman Syuhada’ Al Haram, Mekkah, Arab Saudi,” lebih dijelaskan Suharjo.

Mohon doa kita semua, agar beliau diberikan tempat terbaik disisi-Nya. Dan keluarga terutama istri beliau diberikan ketabahan dan kesabaran. Aamiin. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: