Kamis, Oktober 17Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Dua Perwira Polres Pasbar Sertijab, AKP Muzhendra, SH. MH Jadi Kabag Sumda

324 Views

Tampak Kapolres Pasbar AKBP Fery Herlambang, S. Ik menyematkan tanda kepada Kabag Sumda yang baru AKP Muzhendra, SH. MH. (dok Pol)

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pasaman Barat kembali melaksanakan Serah terima Jabatan (Sertijab) di lingkungannya. Kali ini, jabatan Kabag Sumda dan Kasat Shabara, Jum’at (11/10/2019).

Adapun pejabat yang diserah terimakan  adalah Kabag Sumda Polres Pasbar AKBP Masriful digantikan AKP Muzhendra, SH. MH yang sebelumnya menjabat sebagai perwira pada Sat Narkoba Polda Sumbar. Sementara AKBP Masriful memasuki masa pensiun.

Sementara untuk Kasat Shabara diserah terimakan kepada Iptu Edi Yunasri, SH, MH, yang sebelumnya Kapolsek Ampek Koto Bukiktinggi, menggantikan Iptu Yudi Partanto yang mengisi jabatan baru sebagai Kapolsek Tanjung Raya Maninjau Agam.

Adapun rangkaian kegiatan diisi dengan upacara dan penandatangan memori serah terima jabatan Kabag Sumda dan Kasat Shbara yang diserahterimakan oleh Kapolres Pasaman Barat, AKBP Fery Herlambang, S. Ik. 

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Fery Herlambang, S. Ik mengatakan, bahwa pergantian pimpinan merupakan kebutuhan organisasi dan regenerasi kepemimpinan. Dimana, mempunyai tujuan yang diharapkan untuk mampu membawa ide baru dan menciptakan langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi untuk menghadapi tantangan tugas yang dinamis.

“Pergantian ini merupakan hal biasa di lingkungan Polri dan sebagai bentuk penyegaran bagi personel dan instansi,” kata mantan Kapolres Pesisir Selatan itu.

Untuk itu, ia mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama, AKBP Masriful dan Iptu Yudi Partanto, atas dedikasi, kinerja, tanggung jawab dan kesungguhan melaksanakan tugas dengan baik selama berdinas di Polres Pasaman Barat.

“Banyak jasa dan kebaikan terutama berkaitan dengan pembinaan personel. Semoga selalu diberikan kesehatan, lebih sukses dan bersinar kariernya di tempat yang baru,” pungkas Kapolres.

Sementata bagi perwira yang bergabung di Polres Pasaman Barat, ia mengucapakan selamat bergabung dengan keluarga besar Polres Pasaman Barat.

“Saya berharap, semoga dengan kehadiran pejabat yang baru bisa membantu dalam mengelola sumber daya manusia. Saya mengharapkan kepada pejabat baru supaya mempunyai semangat baru dalam membawa perubahan dan peningkatan kinerja,” himbaunya.

Mutasi jabatan merupakan momentum penting sebagai upaya memenuhi personel dan proses regenerasi serta promosi tanggung jawab pekerjaan dan pengembangan karir serta untuk menambah pengalaman.

“Mutasi dalam jajaran kepolisian adalah hal yang lumrah untuk penyegaran dan peningkatan kinerja,” tegasnya.

Ditegaskan Kapolres juga, tularkan pengalaman kerja saudara di Polres Pasaman Barat ini, demi kemajuan dan Ketertiban, Keamanan Masyarakat (Kamtibmas) diwilayah ini.

“Mari tingkatkan kinerja kita untuk kemajuan Polres Pasbar,” pintanya. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: