Jumat, Desember 4Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

H. Erick Apresiasi Gerakan Berkah Sampah DLH Pasbar

389 Views

H. Erick Hariyona

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Aksi nyata yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasaman Barat mendapat apresiasi dari salah seorang tokoh muda Sumatera Barat, asal Kabupaten Pasaman Barat, H. Erick Hariyona.

Menurut H. Erick, yang dilakukan oleh DLH Pasaman Barat itu sangat berdampak positif terhadap masyarakat.

Apalagi, terhadap korban kebakaran yang baru melanda warga Lubuk Landur, Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.

Dengan bantuan uang tunai ditambah dengan pakaian layak pakai yang diserahkan oleh DLH Pasbar kepada korban kebakaran itu sangat luar biasa. Karena, kita ketahui akibat kebakaran itu, semuanya habis.

“Sekali lagi, kita mengapresiasi gerakan berkah sampah oleh DLH Pasbar. Dengan beramal dan bersedekah dengan sampah masyarakat yang membutuhkan bisa memanfaatkannya,” ucap H. Erick.

Gerakan Berkah Sampah yang dirintis oleh Kepala Dinas Lingkung Hidup (DLH) Pasbar, Andrinaldi. AP. M. Si itu penuh perjuangan, karena gerakan itu dilakukan dengan bersama dengan masyarakat, berupa pengumpulan botol minum bekas, gelas plastik bekas, koran dan pakaian bekas. Dari hasil itu semua ada yang dijadikan uang dan pakaian dikumpul untuk diserahkan ke masyarakat.

“Yang kita banggakan itu, gerakan berkah sampah ini merupakan suatu langkah terhadap kepedulian terhafap lingkungan. Karena, dengan program ini, DLH mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan,” ujar H. Erick.

Gerakan Berkah Sampah ini kata H. Erick, selain mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan, juga membiasakan masyarakat untuk memilah sampah, sekaligus mengurangi produksi sampah plastik.

“Besar harapan dengan gerakan yang dibuat DLH Pasbar ini, bisa terus membantu pengurangan produksi sampah plastik diwilayah kita ini. Dari kerja nyata ini kita mengapresiasi DLH Pasbar dalam membuat aksinya berupa Gerakan Berkah Sampah ini,” pungkas H. Erick. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: