Rabu, September 23Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

H. Erick Hariyona Ajak Generasi Milenial Untuk Berpartisipasi Dalam Pembangunan Pasbar Kedepan

51 Views

Cabup Pasbar H. Erick Hariyona berpoto dengan Anggota DPRD Pasbar yang muda, Dirwansyah. (ist)

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Di era globalisasi yang semakin pesat dan kompetitif. Generasi muda atau dikenal dengan generasi milenial dituntut untuk terus berinovasi dan mampu mengimbangi kemajuan teknologi. Tidak hanya itu, generasi milenial juga dituntut untuk berperan aktif dalam mengawal pembangunan daerah.

Karena itulah, H. Erick Hariyona – Syawal selaku Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pasaman Barat mengajak generasi milenial untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah. Karena generasi milenial dipandang mampu sebagai penggerak perubahan dengan berbagai inovasi dan kreativitasnya.

Dijelaskan H. Erick yang juga mantan Ketua Umum (Ketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Barat (Sumbar) itu menjelaskan bahwa, generasi milenial adalah bagian dari kelompok usia yang populasinya cukup besar, akan sangat tepat jika menjadi mitra pemerintah untuk pembangunan daerah.

“Kaum milenial mayoritas kaum intelektual, tentu banyak inovasi yang cerdas untuk kemajuan daerah,” kata H. Erick Hariyona, usai mendaftarkan diri di KPU Pasaman Barat, Sabtu (5/9/2020).

Dipaparkannya juga, sejarah telah mencatat, bahwa setiap perubahan besar di Indonesia selalu digerakkan oleh kelompok anak muda. Karena itu, dirinya berkali-kali menyampaikan untuk menggandeng anak muda atau milenial untuk kemajuan Pasaman Barat. Ia mengaku, telah menyiapkan sejumlah program pemberdayaan khusus untuk kelompok milenial.

“Kedepan kita akan galakkan program pemberdayaan untuk generasi milenial. Misalnya membuka kelas-kelas bisnis untuk anak muda. Kita juga akan berdayakan mereka di semua level, intinya semua kelompok anak muda harus sinergi. Harapannya dengan program ini, anak muda aktif terlibat dalam mewujudkan Pasaman Barat yang maju,” tandasnya.

Ia menambahkan, ada anggaran di APBD yang semestinya bisa terserap dengan baik sesuai program dan perencanaan pembangunan. Karena itu, jika kelak dirinya memimpin Kabupaten Pasaman Barat, akan fokuskan anggaran tersebut tidak hanya untuk pembangunan infrastruktur saja, tapi pada pembangunan manusianya termasuk didalamnya pemberdayaan kelompok milenial.

“Anggaran daerah jangan dihabiskan atau difokuskan semua hanya untuk pembangunan satu dua sektor saja. Kita juga harus bangun SDM masyarakat melalui berbagai program. Perencanaan program pembangunan harus berdampak langsung terhadap masyarakat, dan bisa dinikmati manfaatnya secara langsung,” ungkap Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumatera Barat itu.

Putra senator Sumatera Barat, Hj. Emma Yohanna itu juga menyampaikan, selain pemberdayaan kaum milenial untuk kemajuan Pasaman Barat, juga memprogramkan usaha kerakyatan berupa UMKM dan berbagai sektor lainya.

“Memajukan Pasaman Barat ini harus secara bersama-sama. Kita akan rangkul semuanya demi kesejahteraan masyarakat,” inbuhnya.

Gagasan tersebut, disambut antusias oleh beberapa kaum milenial Pasaman Barat. Seperti diungkapkan Reski (27), bahwa apa yang dusampaikan oleh H. Erick itu sangat luar biasa, sehingga kita mengapresiasi gagasan dan ide tersebut.

Menurutnya, dibutuhkan sosok yang berani dan inovatif untuk melakukan perubahan dan kemajuan daerah.

“Kita semua sepakat bahwa pemerintah harus melakukan pemberdayaan kepada generasi milenial. Tentu hal tersebut diharapkan menjadi batu loncatan generasi milenial untuk maju dan berkembang,” katanya didampingi milenial lainnya.

Kaum milenial itu menambahkan, generasi milenial sudah harus berada di garda depan untuk kemajuan daerah. Kecanggihan teknologi saat ini harus ditopang dengan dukungan pemerintah akan program pemberdayan.

“Kami mendukung H. Erick Hariyona karena semangatnya untuk kemajuan daerah. Termasuk program yang digagas untuk kaum milenial, kami siap jadi mitra pemerintah untuk kemajuan Pasbar ke depan,” pungkasnya. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: