Himlab Tolak Galian C di Desa Hutagodang- Labusel

Himlab Tolak Galian C di Desa Hutagodang- Labusel

Jakarta, Kabar60.com- Himpunan Mahasiswa Labuhanbatu (HIBLAB) Raya Jakarta mendengar dan menyambut aspirasi serta permohonan masyarakat Desa Hutagodang, Kec. Sei Kanan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), yaitu tentang permohonan penutupan permanen kegiatan eksplorasi dan eksploitasi penambangan bahan Galian C di aliran Sungai Kanan Huta Godang, Kecamatn Sungai Kanan, Labuhanbatu Selatan, Sumut.

ketua umum Himlab Raya Jakarta Mukhlis Harahap mengatakan behwa dorongan untuk penutupan penambangan galian C di Sungai Kanan dilaksanaan  atas nama kemanusiaan dan lingkungan.

“kami sangat mengapresiasi masyarakat yang melakukan permohonan kepada kita sebagai penerus bangsa ini untuk menindaklanjuti permohonan pemberhentian secara total kegiatan pemambangan galian C di sungai kanan, dan kami siap membentu atas nama kemanusian dan lingkungan”. ujar Mukhlis

Mukhlis Menambahkan pekan ini Himlab Raya Jakarta  akan menyurati belasan instansi di Pemkab Labuhanbatu Selatan, Pemprov Sumut dan Pusat.

“Di Jakarta ini, kami akan berkirim surat kepada Bapak Presiden RI Joko Widodo, Ibu Menteri LHK Siti Nurbaya, Bapak Menteri ESDM Ignasius Jonan, dan Bapak Kapolri Jenderal Tito Karnavian” tambah Mukhlis

“Himlab Raya Jakarta mengharapkan do’a dari msyarakat agar bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat Desa Hutagodang sehingga kegiatan Galian C bisa ditutup total,  Alam dan sungai adalah sumber kehidupan ” Pinta Muhklis saat ditemui. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: