Kamis, Desember 12Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Hipmi Goes To School Digelar Di SMA 1 Padang Gelugur

200 Views

Tampak Ketum HIPMI Sumbar, Iqra Cissa, sedang memaparkan materi kewirausahaan dihadapan seluruh siswa SMA 1 Padang Gelugur. (ist)

PASAMAN, Kabar60.com – Untuk mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dalam hal berwirausaha, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Barat (Sumbar) giatkan program-program yang dapat mendorong kreatifitas dalam kewirausahaan.

Salah satunya adalah HIPMI Goes to School, dimana HIPMI melakukan dialog dengan anak-anak di sekolah untuk menjadi wirausaha. Kali ini diadakan di Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Padang Gelugur, Kabupaten Pasaman, Sabtu (28/9/2019).

Program “HIPMI Goes to School” ini digelar atas kerja sama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumbar bersama HIPMI Kabupaten Pasaman dan Gerakan Pemuda Pasaman ( GPP).

Dengan mengangkat tema “Peran Pemuda dan Siswa dalam meningkatkan Kreatif Wirausaha, Serta Peran Penting Di Tengah Tengah Masyarakat”.

Ketua HIPMI Sumatera Barat, Iqra Cissa, mengungkapkan bahwa program pembekalan wirausaha bagi anak sekolah sangat penting, dimana sejak sekolah para murid bisa diajarkan untuk mempunyai jiwa sebagai enterpreuner yang mempunyai sikap kreatif dalam berinovasi dan mempunyai keberanian untuk maju.

“Yang terpenting adalah mengajarkan untuk merubah pola pikir, yang awalnya ditanamkan ketika lulus jadi karyawan, kalau ini ditargetkan untuk jadi seorang pengusaha,” ujarnya.

Hipmi Goes to School adalah sebagai wujud komitmen Hipmi sebagai organisasi kaderisasi pengusaha muda dan kepemimpinan di masa mendatang.

“Kita bergerak sejak sekarang dan kita akan memetik hasilnya di masa yang akan datang, kuncinya harus Focus, konsisten, terus mencari peluang dan sabar,” ujarnya.

Disampaikan Kepala sekolah SMA 1 Padang Gelugur, Nelson S.Pd, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada HIPMI dan GPP yang sudah memberikan pembekalan kepada siswa SMA 1 Padang Gelugur ini tentang kewirausahaan.

“Dengan ilmu yang didapat para siswa tersebut, semoga menjadi motivasi bagi para siswa untuk menjadi pengusaha dimasa yang akan datang,” harapnya.

Dipenghujung acara, Ketum BPD HIPMI Sumatera Barat, Iqra Cissa, memberikan bantuan modal usaha kepada salah satu siswa untuk berjualan pulsa. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: