Minggu, Februari 23Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Hj. Emma Yohanna Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI Kepada Anak Panti Asuhan Bhakti Budi

136 Views

Tampak Hj. Emma Yohanna sedang memaparkan Empat Pilar MPR RI kepada anak panti asuhan. (ist)

PASAMAN, Kabar60.com – Dalam rangka menjaga kerukunan, keharmonisan dan persatuan berbangsa, anggota DPD RI asal Sumatera Barat Hj. Emma Yohanna gelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada Anak-anak Panti Asuhan Bhakti Budi itu digelar di Emir Hotel Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat.

Anggota MPR RI Hj. Emma Yohanna mengatakan bahwa, anak-anak panti asuhan adalah generasi penerus yang sangat siap melanjutkan kepemimpinan bangsa kedepan.

“Anak-anak panti merupakan generasi terbiasa dengan hidup mandiri dan disiplin. Meskipun berada dalam kondisi yang terbatas tetapi mereka memiliki karakter yang kuat,” ujar senator asal Sumatera Barat itu.

Hj. Emma Yohanna juga menjelaskan bahwa, sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini merupakan salah satu tugas MPR RI. Yang mana, setiap anggota MPR RI harus memasyarakatkan Empat Pilar MPR RI dalam rangka menjaga kerukunan, keharmonisan dan persatuan berbangsa.

Ia menjelaskan bahwa pancasila adalah dasar negara yang sudah disepakati oleh para pendiri bangsa. Sedangkan UUD Tahun 1945 merupakan konstitusi negara dan NKRI sebagai bentuk negara.

Kemudian Bhinneka Tunggal Ika adalah semboyan negara yang mengedepankan persatuan dan kesatuan demi tegaknya NKRI diatas segala perbedaan yang ada, baik suku, agama, golongan serta etnis.

Pada kesempatan itu juga, Hj. Emma Yohanna mengajak generasi muda untuk peka terhadap perkembangan kekinian bangsa yang cenderung banyak merusak masa depan mereka. Seperti perkembangan narkoba yang sudah banyak memakan korban, bahaya LGBT yang sudah mulai masuk ke kampung-kampung, ini semua sangat perlu diwaspadai.

“Bahkan sekarang yang memiriskan aksi begal yang meresahkan, pelakunya merupakan generasi muda. Hal ini tentu harus menjadi perhatian serius bagi seluruh stake holder di Sumatera Barat,” kata Emma

Diungkapkan Hj. Emma Yohanna juga, anak panti memiliki masa depan yang cerah, mereka harus selalu dibina dan diberikan semangat untuk terus belajar dan berbakti pada agama dan bangsanya.

“Anak panti asuhan ini adalah generasi penerus kita, jadi harus disemangati demi kesuksesan mereka kelak,” ajak Emma. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: