Minggu, Februari 23Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Hj. Emma Yohanna Tampilkan Tim Kesenian Sumbar Ke Norwegia

157 Views

Hj. Emma Yohanna poto bersama denga tim kesenian sumbar sebelum berangkat ke Norwegia.

NASIONAL, Kabar60.com – Dalam rangka memperingati Hubungan Diplomatik Indonesia-Norwegia yang ke-70 Tahun 2020, tim kesenian Sumatera Barat (Sumbar) tampil di Kota Oslo, Norwegia.

“Iya, tim kesenian asal Sumatera Barat akan tampil di Kota Oslo, Norwegia pada 24 – 29 Januari 2020,” kata anggota DPD RI Hj. Emma Yohanna yang juga selaku ketua Rombongan tim Kesenian Sumatera Barat.

Di acara puncak nanti kata Hj. Emma Yohanna, tim Kesenian Sumatera Barat akan menampilkan Tari Pasambahan, Tari Piriang, Lagu Minang dan Peragaan Busana Khas Minangkabau serta Musik Tradisional Minang.

“Selain mengisi acara, juga sebagai ajang promosi kesenian khas daerah Minangkabau di Norwegia,” jelas Emma.

Dari penampilan itu nanti kata Emma, akan menunjukan kepada negara luar tentang keunikan dan keragaman budaya yang khas dan mewakili jati diri Indonesia yang memiliki beragam suku, budaya, ras dan agama.

“Kita akan perlihatkan ke dunia, bahwa Bangsa Indonesia kaya akan nilai-nilai sosial dan seni yang tinggi, ini lahir dari hasil pemikiran, daya cipta dan kreasi anak bangsa sendiri. Inilah yang menjadi perekat bagi bangsa Indonesia untuk tetap bersatu dalam semboyan ‘Bhinneka Tunggal Ika’,” imbuh Emma. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: