Rabu, September 23Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

IMAPASBAR Kom Universitas Negeri Padang (UNP) Gelar Bersih Pantai Dan Kampanye Sampah Pelastik

761 Views

Tampak Ketua Imapasbar Kom UNP, Warham Eka Putra, memberikan cindra mata kepada Bupati Pasbar H. Yulianto di lokasi acara. (istimewa)

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Untuk mewujudkan pariwisata maju dan bersih, Ikatan Mahasiswa Pasaman Barat (IMAPASBAR) Komisariat Universitas Negeri Padang (UNP) gelar bersih pantai dan kampanye pngurangan pemakaian sampah pelastik, Sabtu (29/2/2020).

Turut hadir pada kegiatan itu, Bupati Pasbar H. Yulianto, Wakapolres Pasbar Albert Zai, anggota DPRD Pasbar Endra Yama Putra. S. Pi dan Ali Nasir, Beberapa OPD, Camat Sasak Ranah Pasisie Bona Fatwa, wali nagari, tokoh Masyarakat dan ninik mamak dan tokoh pemuda setempat serta ketua beserta pengurus dan anggota Ikatan Mahasiswa Pasaman Barat (IMAPASBAR) Komisariat Universitas Negeri Padang (UNP).

Ketua Ikatan Mahasiswa Pasaman Barat (IMAPASBAR) Komisariat Universitas Negeri Padang (UNP), Warham Eka Putra, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakapolres serta seluruh yang hadir pada kegiatan ini.

“Ini suatu kebanggaan bagi kami pengurus Ikatan Mahasiswa Pasaman Barat (IMAPASBAR) Komisariat Universitas Negeri Padang (UNP). Karena, kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan penuh dukungan,” sebutnya.

Selanjutnya disampaikan Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto, bahwa perlu sinergi dan kolaborasi antara Pemda dan Instansi yang ada. Karena dengan adanya hubungan kerja sama yang baik antara Mahasiswa dan Pemerintah maupun instansi yang lain, akan dapat memudahkan untuk mewujudkan impian Pasaman Barat menjadi daerah bersih dengan pariwisata yang maju dan menjadi wisata pilihan masayarakat lokal dan luar daerah.

“Untuk itu, Mari bentuk rasa kepedulian dan kesadaran kita untuk menjaga kebersihan pariwisata yang ada di daerah kita ini yaitu pantai sasak, agar terwujudnya rasa dan suasana nyaman, aman dan bersih,” himbau Yulianto.

Kita sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang digelar IMAPASBAR ini. Karena, kegiatan ini merupakan hal positif, dan suatu rasa kepedulian akan lingkungan dan masyarakat.

“Selanjutnya tingkatkan lagi dalam bentuk sosial lainnya, karena didengar IMAPASBAR ini adalah salah satu ikatan terbaik di Universitas Negeri Padang,” sebut Yulianto

Ia berharap, IMAPASBAR dapat membentuk hal-hal positif lainnya demi kemajuan kabupaten Pasaman Barat kedepan.

“Kita berharap kedepan ketua IMAPASBAR dan anggota bisa meningkatkan lagi kinerjanya dan terus berlanjut. Karena banyak hal positif yang akan kita dapatkan nantinya. Saling berbagi ilmu dan bertukar pikiran agar Pasaman Barat ini lebih Maju,” pinta Yulianto.

Bupati Yulianto menyebutkan, akan mempersiapkan Desa Wisata Sasak dan Pantai Air Bangis, yang mana nantinya di Air Bangis akan dibangun jalan bersama tim Maritim.

“Maka dari itu, perlu dukungan maupun support dari semua pihak agar nantinya semua pembangunan di Pasaman Barat ini bisa terwujud,” imbuhnya

Atas nama Pemeruntah Kabupaten Pasaman Barat, mengucapkan terima kasih kepada semuan panitia penyelenggara dan kerja sama Kepolisian dan unsur Perkominca.

“Kita berharap kepada mahasiswa, agar terus mendukung semua proses yang ada untuk mewujudkan harapan kita semua, demi lebih baik lagi,” pungkas Yulianto. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: