Selasa, Mei 26Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Incasi Raya Group Serahkan Bantuan Sembako Dan APD Covid-19 Ke Pemkab Pasbar

329 Views

Tampak SEM Wil. Pasbar PT. BTN/PT. PMS Ir. Nasrul Syam (kiri), Bupati Pasbar, H. Yulianto (2 dari kiri), Pimpinan PT. BTN Ir. Dafrizal Lubis (2 dari kanan) dan Kepala BPBD Pasbar Drs. Edi Busti. M. Si. (irg)

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Covid-19 menjadi permasalahan yang tengah melanda dunia Internasional, Nasional dan bahkan Provinsi Sumatera Barat hingga Kabupaten Pasaman Barat.

Di tengah mewabahnya Virus Corona atau dikenal dengan Covid-19, PT. Bintara Tani Nusantara (BTN) dan PT. Pasaman Marama Sejahtera (PMS) yang tergabung dalam Incasi Raya Group, turun tangan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang saat ini sedang terganggu.

Melalui Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Incasi Raya Group serahkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat dan Alat Pelindung Diri (APD).

“Alhamdulillah, penyerahan bantuan sudah dilaksanakan, dan diterima langsung oleh Bupati Pasaman Barat H. Yulianto. SH. MM yang disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pasaman Barat, Yudesri. S. IP. M. Si dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pasaman Barat, Yonnisal. SH, Rabu (6/5/2020),” ungkap Pimpinan Incasi Raya Group melalui SEM Wilayah Pasbar PT. BTN/PT. PMS (Incasi Raya Group) Ir. Nasrul Syam didampingi Pimpinan PT. BTN, Ir. Dafrizal Lubis kepada Kabar60.com.

“Selain menyerahkan bantuan melalui Pemkab Pasaman Barat, kita juga terus melakukan edukasi kepada seluruh staf dan karyawan, serta melakukan Social Distancing di lokasi perkebunan dan Pabrik Kelapa Sawit,” jelasnya.

Namun intinya, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, dan menyikapi surat dari pemerintah terkait himbauan agar perusahaan dapat berkontribusi dalam memberikan sembako kepada masyarakat sekitar.

Ada pun sembako yang kami sediakan adalah 5 (Lima) Ton beras, 600 Liter Minyak Goreng dan 90 Pcs Alat Pelindung Diri (APD) Covit 19.

“Semoga bermanfaat, ini bentuk tanggung jawab kami juga dalam partisipasi perang lawan virus corona. Bahkan kami pun dalam menjalankan operasional perusahaan, saat ini menerapkan protokol kesehatan Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran di lingkungan perusahaan,” tandasnya.

Dimasa pandemi Covid-19 katanya, Perusahaan Incasi Raya Group tetap bergiat untuk membantu pemerintah dalam menjaga kestabilan ekonomi yang sangat terganggu saat ini. Namun perusahaan tetap mengedukasi karyawan mengenai “Gerakan Melawan Covid-19”.

“Perusahaan telah melakukan SOP (Standart Operating Procedure) untuk pencegahan Covid-19, seperti pengukuran suhu tubuh kepada setiap karyawan maupun tamu yang akan masuk ke lingkungan perusahaan, menyediakan area pencucian tangan di pintu masuk perusahaan, menjaga jarak dalam berinteraksi minimal 1 meter, penyemprotan ruangan menggunakan disinfektan secara berkala serta seluruh karyawan diwajibkan untuk menggunakan masker,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Pasaman Barat H. Yulianto melalui Sekdakab Pasbar, Yudesri. S. IP, M. Si, menyampaikan ucapan terimakasih kepada perusahaaan Incasi Raya Group yang telah memberikan bantuan APD sebagai upaya membantu Pemda dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 diwilayah Pasaman Barat ini. 

“APD itu nantinya akan kami salurkan kembali pihak Medis karena mereka sangat membutuhkan dan sembako akan kita bagikan kepada masyarakat kurang mampu,” ungkapnya (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: