Jumat, November 15Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Kabupaten Dharmasraya Terima Penghargaan Dari Kemen LHK RI

337 Views

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan.

DHARMASRAYA, Kabar60.com – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LKH) Republik Indonesia Dr. Siti Nurbaya serahkan penghargaan kepada Bupati Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) atas jasanya sebagai penanggungjawab aksi mitigasi pengendalian iklim dan telah terigestrasi dalam sisten registrasi nasional (SRN).

Penyerahan penghargaan itu dilaksanakan di Gedung Manggala Wana Bhakti, Senayan Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Diketahui, belakangan ini terjadi perubahan iklim yang merepotkan masyarakat. Seperti, pergeseran musim kemarau dan musim hujan, peningkatan suhu udara, munculnya gelombang pasang yang kian besar dan bahkan kerap munculnya angin topan dan lain lain.

Sehingga, perubahan iklim tersebut sangat itu sangat berdampak bagi perekonomian, kesehatan dan sosial kemasyarakatan.

Terkait itu perubahan iklim itulah, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melakukan pengendalian dengan melakukan mitigasi perubahan iklim.

Dalam hal mitigasi itu, Pemkab Dharmasraya melaksanakan berbagai aksi seperti pemanfaatan pekarangan dengan beraneka tanaman buah, sayuran dan tanaman-tanaman semusim lainnya. Guna, menurunkan emisi, terutama emisi carbondioksida dan bisa memperbaiki kualitas udara, serta menekan perubahan iklim sebagaimana yang sudah terjadi.

Selain itu juga dilakukan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui Dinas Pertanian berupa peremajaan dan perluasan perkebunan karet dan bahkan penanaman bambu di areal bekas tambang liar.

Ini semua adalah kerja nyata dari Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan.

“Semua yang dilakukan itu akhirnya membuahkan hasil berupa penghargaan dari Kemen LHK. Ini adalah bentuk pengakuan Pemerintah pusat kepada kita (Kabupaten Dhatmasraya) atas upaya mitigasi iklim yang sudah lakukan selama ini,” sebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Dharmasraya Drg. Erina, MKM. (Tim Liputan)

Sumber – https://sumbar.antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: