Kamis, Oktober 17Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Ketua Komisi 1 DPRD Sumbar, Syamsul Bahri, Siap Maju Di Pilkada Mandailing Natal

376 Views

Syamsul Bahri (anggota DPRD Sumbar)

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mandahiling Natal (Madina) Tahun 2020 akan dijadikan momentum mengabdi kepada kampung halaman. Inilah yang akan dijadikan peluang oleh Politisi PDI Perjuangan asal Kabupaten Pasaman Barat, Syamsul Bahri.

Syamsul Bahri, yang merupakan salah satu putra terbaik Batang Natal, Kabupaten Madina, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengaku siap maju bertarung di Pilkada Madina mendatang.

“Insya Allah, saya siap maju di Pilkada Madina. Target saya adalah kembali membangun kampung,” jelas Syamsul Bahri yang sukses duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Dapil IV Sumatera Barat (Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat) periode 2019 – 2024, Minggu (6/10/2019).

Pria yang berdomisili di Jorong Air Balam, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat ini, mengakui, selain keinginannya pulang membangun Madina, niatnya ini juga karena besarnya dorongan dari masyarakat, kerabat, dan keluarga yang ingin melihat pembangunan berkembang pesat di Madina.

“Alhamdulillah, karena besarnya dorongan dari para tokoh masyarakat, kerabat, dan keluarga agar saya pulang membangun kampung,” ujar Syamsul yang pernah duduk dua periode di DPRD Pasaman Barat periode 2009 – 2014 dan 2014 – 2019 itu.

Syamsul Bahri seorang politisi yang sukses dalam karirnya itu, mulai dari perangkat nagari, dua periode di DPRD Pasaman Barat dan sekarang duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.

“Dari hasil pemilihan beberapa hari lalu, insyaallah saya dipercaya mengemban amanah sebagai ketua Komisi 1 DPRD Sumbar. Mungkin, ini semua bisa diraih berkat do’a dan dukungan dari semua keluarga, kerabat dan yang lainnya,” ujar mantan Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat periode 2009 – 2014.

Syamsul Bahri juga sangat dikenal dengan peramah dan peduli terhadap kampung halamannya. Dari itulah dirinya tersentuh ingin maju sebagai Calon Bupati di Kabupaten kelahiran orang tuanya itu.

“Demi kampung halaman orang tuanya, dirinya bakal maju sebagai Cabup Madina periode 2021 – 2026,” terang Syamsul Bahri yang juga pernah sebagai ketua BK DPRD Pasaman Barat periode 2014 – 2019 itu.

Dikatakannya, dirinya akan memperjuangkan untuk mewujutkan Pemekaran Mandailing Pesisir (MESIR).

“Selama ini saya berkiprah di Ranah Minang. Saatnyalah, saya pulang membangun kampung, bahu-membahu bersama seluruh elemen masyarakat di Madina,” terang politisi senior Sumatera Barat itu. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: