Kamis, Oktober 17Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Ketua TP PKK Pasbar, Ny Sifrowati Yulianto, Panen Cabai Dan Pepaya Di Keltan Suka Maju

179 Views

Tampak Ny Sifrowati Yulianto, sedang memanen cabai di Keltan Suka Maju. (ist)

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Istri Bupati Pasaman Barat, Ny Sifrowati Yulianto, kunjungi Kelompok Tani (Keltan) Suka Maju di Jorong Padang Lawas, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Minggu (29/9/2019).

Kedatangan Istri orang nomor satu di Kabupaten Pasaman Barat itu disambut bahagia oleh para petani disekitar itu. Khususnya para petani Cabai dan Pepaya.

“Jangankan petani, kita juga sangat bahagia bisa bertemu langsung dengan para petani di ladangnya,” ungkap Ketua TP PKK Pasaman Barat, Sifrowati.

Pada kunjungan ini kata Sifrowati, kita akan lakukan panen cabai dan pepaya bersama petani. Karena, beberapa hari lalu, kita diajak untuk ikut panen perdana disini.

“Kali ini, kita kunjungi petani kebun cabai dan pepaya sambil melakukan panen perdana bersama para petaninya,” jelasnya.Tampak Ny Sifrowati Yulianto sedang memanen pepaya. (ist)

Ia juga mengatakan, ini sungguh luar biasa, karena disaat harga sawit tidak stabil, masyarakat memiki cara lain untuk mendapatkan pengahasilan seperti kebun cabai dan pepaya yang dipanen hari ini.

“Ini adalah cara alternatif, untuk mendapatakan penghasilan selain dari kebun sawit. Dengan berkebun cabai dan pepaya, maka masyarakat bisa terbantu perekonomian disaat harga sawit tidak stabil,” jelas Sifrowati.

Kebun pepaya yang ada ini juga sangat bermanfaat, juga sangat bernilai untuk meningkatkan perekonomian. Apalagi, pepaya ini penjualannya sampai ke Pekan Baru, Provinsi Riau.

“Kita juga sama ketahui, bahwa di Tahun 2020 nanti Kabupaten Pasaman Barat sebagai tuan rumah Porprov ke XVI. Tentu, buah pepaya bisa laris dan akan disuguhkan ke para tamu sebagai makanan kesehatan,” katanya.

Usai berkunjung ke Kelompok Tani, disempatkan untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat yang rumahnya terkena banjir beberapa waktu yang lalu. “Semoga kedepan bisa kita carikan solusi bersama-sama demi kesejahteraan masyarakat,” sebut Sifrowati, yang juga sebagai anggota DPRD Pasaman Barat dari Fraksi Demokrat itu. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: