Kamis, Oktober 17Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Komisi 1 DPRD Sumbar, Syamsul Bahri : Kita Akan Kawal Sampai Nagari Persiapan Di Pasbar Menjadi Defenitif

246 Views

Syamsul Bahri

SUMATERA BARAT, Kabar60.com – Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Sumatera Barat, Syamsul Bahri, mengatakan bahwa pemekaran Nagari/Desa bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik.

“Kami sudah melihat persoalan kebutuhan Nagari/Desa di Kabupaten Pasaman Barat itu sangat tinggi, intensitas kerja pelayanan publik tidak berjalan secara maksimal. Oleh karenanya perlu peningkatan pelayanan publik, salah satunya bisa dilakukan pemekaran Nagari/Desa,” ujarnya, Sabtu (5/10/2019).

Menurutnya, Pemekaran Nagari/Desa di Kabupaten Pasaman Barat itu sangat baik. Karena, kedepannya ada potensi-potensi alam yang juga bisa di kembangkan untuk mendukung Nagari/Desa Tersebut.

“Kemudian, Sumber Daya Alam (SDA) disana juga sangat potensial untuk dikembangkan, lebih banyak kajian-kajian seperti itu. Maka, sangat mendukung bagaimana Nagari/Desa itu bisa dimekarkan secepatnya,” ungkap politisi senior PDI Perjuangan itu.

Ia menjelaskan, setelah terpilih sebagai Ketua Komisi I DPRD Sumatera Barat, Jum’at (4/10/2019). Dirinya selaku wakil rakyat dan Ketua Komisi I akan terus mengawal proses pembentukan Nagari/Desa sampai tuntas. Dan ia berharap bisa segera terealisasi dan menjadi Nagari/Desa defenitif.

“Persiapan-persiapan secara administratif sudah mereka siapkan, termasuk persiapan peta tapal batas dan sebagainya dan sudah masuk tahap evaluasi di Provinsi Sumatera Barat, yang sesuai dengan Permendagri Nomor 1 Tahun 2017,” jelasnya.

Ia berharap, usulan masyarakat untuk memekarkan Nagari/Desa di wilayah Kabupaten Pasaman Barat bisa di tanggapi serius oleh Pemerintah Provinsi dan pusat serta jajarannya.

“Kita tidak ingin persoalan pemekaran untuk menunjang kesejahteraan masyatakat ini terganggu. Oleh karenanya, kita minta usulan masyarakat ini ditanggapi serius oleh pemerintah Provinsi dan pemerintah pusat,” tutupnya. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: