Selasa, Mei 26Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Komite II DPD RI Angkat Bicara Terkait Akses Jalan Dan Jembatan Ke Jorong Sikilang

494 Views

Anggota DPD RI, Hj. Emma Yohanna

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Komite II Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) merasa miris, setelah mendengar informasi terkait kondisi akses jalan dan jembatan menuju Jorong Sikilang, Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Sesuai informasi yang didapat, akses utama menuju Jorong Sikilang tersebut masih melewati jalan berbatu dan tidak ada jembatan, melainkan menaiki ponton atau getek. Sedangkan status jalan tersebut belum bisa dikatakan jalan umum, karena berada di dalam Hak Guna Usaha (HGU) PT. Agrowiratama dan PT. PHP.

“Informasi ini diperoleh setelah adanya pemberitaan di media online. Dimana, dimedia online itu narasumbernya masyarakat setempat dan Ketua Komisi II DPRD Pasaman Barat serta anggota DPRD Sumbar,” kata anggota Komite II DPD RI asal Provinsi Sumatera Barat, Hj. Emma Yohanna, Kamis (2/4/2020).

Karena sudah jadi pembicaraan dikalangan legislatif baik Kabupaten Pasaman Barat maupun Provinsi Sumatera Barat kata Emma, tentu kitapun akan membahasnya ditingkat DPD RI. Apa persoalan sebenarnya supaya akses jalan dan jembatan menuju Jorong Sikilang itu tidak ada dibangun sama sekali, baik Pemkab Pasbar maupun sosial perusahaan sekitarnya.

“Diharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat yang terdiri dari Bupati, Sekretaris Daerah, DPRD Pasaman Barat, Bappeda, Dinas Sosial, Dinas Perkebunan, Dinas PUPR, DPKD, Badan Pertanahan Nasional Pasaman Barat, Camat Sungai Aur, Wali Nagari Sungai Aur beserta jajarannya, agar melakukan koordinasi, membahas terkait akses jalan dan jembatan menuju Jorong Sikilang,” harap Emma.

Baca juga – http://Akses Ke Jorong Sikilang Terabaikan, Dimana Tanggung Jawab Sosial PT. Agrowiratama Dan PT. PHP? https://www.kabar60.com/akses-ke-jorong-sikilang-terabaikan-dimana-tanggung-jawab-sosial-pt-agrowiratama-dan-pt-php-8150/

Dengan tegas Emma Mengatakan, akan mengkoordinasikan persoalan ini ke tingkat menteri terkait dan BPN. Dengan tujuan, agar persoalan akses jalan yang selama ini jadi perbincangan terus bisa dicarikan solusinya. Ini murni untuk kepentingan masyaramat Jorong Sikilang, Nagari Sungai Aua.

“Mari kita bergerak bersama, demi kesejahteraan masyarakat Jorong Sikilang. Karena, kesehateraan masyarakat itu tidak terlepas dari tanggung jawab pemerintah setempat,” ajak Emma.

Karena kondisi negara sekarang masih dalam bencana Covid-19, agar mengatur waktu yang tepat untuk koordinasi. “Apabila kita bersama-sama menyelesaikan harapan masyarakat ini, kita yakin bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” imbuh Emma. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: