Selasa, September 17Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Konsolidasi PPP Di Pessel, Bupati Hendra Jhoni Bakal Dipinang

100 Views

Dari kiri ke kanan – Bupati Pessel Hendra Jhoni, Ketua DPW PPP Sumbar H. Hariadi. BE dan Ketua DPC PPP Pessel Marwan Annas. (Dok.PPP)

PESISIR SELATAN, Kabar60.com – Rapat Konsolidasi Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) se Sumatera Barat terus digilir sampai tuntas di 19 Kabupaten/Kota dengan tema “Dengan Konsolidasi Partai Kita Rapatkan Barisan Untuk Menyongsong Pilkada Serentak 2020″.

Konsolidasi Kali ini bertepatan di Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Turut hadiri pada Konsolidasi itu, Ketua DPW PPP Sumatera Barat H. Hariadi. BE beserta rombongan, Bupati Pesisir Selatan Hendra Jhoni serta Ketua DPC PPP Pessel Marwan Anas serta seluruh pengurus DPC dan PAC se Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam sambutan Ketua DPC PPP Pesisir Selatan, Marwan Annas, mengucapkan terima kasih kepada MPW dan Wakil Bupati Pessel serta seluruh pengurus yang hadir di Kantor DPC PPP Pesisir Selatan ini.

“Ini suatu kegembiraan dan kebanggan bagi kami DPC PPP Pessel. Karena, Rapat Konsolidasi ini dihadiri oleh orang nomor satu di Pesisir Selatan,” sebutnya.

Ia juga menyampaikan, akan berkoalisi dengan Bupati Pessel (Petahana) untuk kembali maju sebagai Calon Bupati Pesisir Selatan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 untuk periode 2021 – 2026 nanti.

“Kalau tidak mau berkoalisi, maka kami dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang akan meminang Hendrajoni untuk maju sebagai Calon Kepala Daerah pada Pilkada Serentak 2020,” sebut Marwan Annas, Kamis (5/9/2019) di ruang rapat DPC PPP Pessel.

Pernyataan ini kata Marwan Annas, sudah diketahui oleh Ketua DPW PPP Sumatera Barat H. Hariadi. BE. Syukur alhamdulillah, beliau dengan senang hati.

“Walaupun hanya meraih tiga kursi di DPRD Pesisir Selatan, namun membutuhkan sosok seperti Hendra Jhoni sebagai Calon Bupati,” tukasnya.

Terkait pernyataan Ketua DPC PPP Peasel itu, H. Hariadi. BE, selaku Ketua DPW PPP Sumatera Barat tidak akan membatasi langkah kadernya untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Pesisir Selatan (Pessel).

“Walaupun hanya tiga kursi yang diraih di DPRD Pessel, namun langkah kader untuk maju Pilkada setentak tahun 2020 nanti tidak akan tersurutkan. Maka dari itu, ambil yang terbaik demi kemajuan PPP kedepan,” tegas Hariadi.

Siapapun dari kader PPP yang siap maju pada Pilkada nanti, itu sah-sah saja. Sekalipun ketua DPC PPP Pessel Marwan Annas, kalo siap maju baik sebagai Calon Bupati maupun sebagai Calon Wakil Bupati, kita akan bantu.

“Apakah kader PPP berpasangan dengan Hendrajoni (Petahana) boleh-boleh saja, namun hingga kini, kita belum bicara banyak dengan Hendrajoni, yang jelas PPP siap mendukung Hendrajoni,” ungkapnya.

Secara terpisah, Bupati Pesisir Selatan Hendra Jhoni, menanggapi pernyataan Ketua DPC dan DPW PPP itu mengatakan kalau PPP koalisi, berarti semakin bertambah jumlah kursi yang mendukung. Soalnya, saat ini sudah ada satu partai yang oke untuk mendukungnya maju pada pilkada 2020.

“Nasdem sudah nyatakan dukungan, tapi kalau PPP juga mau mendukung tentu kita bicarakan nanti. Tapi yang jelas, Nasdem sudah ada 5 kursi ditambah PPP 3 kursi, tentu kurang 1 kursi. Cukup hanya menambah koalisi dengan Partai Perindo yang meraih 1 kursi, dengan itu tentu cukup menjadi 9 kursi, itu sudah lengkap dan sudah bisa mendaftar sebagai Cabup dan Cawabup,” urai Hendra Jhoni. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: