Jumat, November 15Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

KTNA Pasbar Raih Juara II Di PEDA Ke V Tingkat Sumbar

350 Views

PADANG, Kabar60.com – Lomba Paduan suara dalam ajang Pekan Daerah (Peda) ke V tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2019, Kontingen Kolompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), berhasil meraih Juara Dua.

Kegiatan Pekan Daerah (PEDA) ke V Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019 ini digelar sejak, Sabtu hingga Senin (7-9/9/2019) di Balai Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Ketua Kontingen Kolompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Algeri Adnan, melalui Humas KTNA Pasbar, Hendi, mengatakan ucapan terima kasih dan alhamdulillah atas keberhasilan meraih peringkat kedua pada PEDA V tahun 2019 ini.

“Menuju tingkat Provinsi Sumatera Barat, semua persiapan sudah dilakukan guna suksesnya acara tersebut. Baik disegi prestasi, maupun di sektor penyelenggaraan,” ujar Hendi, Minggu (8/9/2019).

Pada penyelenggaraan PEDA tersebut terang Hendi, digelar berbagai perlombaan seperti Unjuk Tangkas Tani, Peragaan Tani dan Asah Terampil Tani serta Temu Karya Tani. “Dari semua lomba yang diselenggarakan panitia tersebut, seluruhnya diikuti anggota KTNA,” sebut Hendi.

Disamping itu dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Perkebunan Kabupaten Pasaman Barat, Ir. Edrizal, menjelaskan bahwa, Pekan Daerah (PEDA) ini adalah acara Petani se Sumatera Barat (Sumbar).

PEDA ini merupakan persiapan menuju Pekan Nasional Petani (Penas Tani) Tahun 2020. Itu merupakan kegiatan kita bersama. Karena, tingkatnya berskala nasional yang dipusatkan di Provinsi Sumatera Barat sebagai tuan rumah.

“Atas prestasi KTNA Kabupaten Pasaman Barat sebagai juara II, diucapkan selamat dan lebih sukses kedepan. Tapi walaupun sudah meraih juara II, jangan terlalu berbagga dulu. Karena, masih ada ivent yang lebih besar dari pada itu. Dengan pengalaman ini, kita terus bersiap menuju PENAS Tani 2020,” tandas Edrizal.

Juga dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Tanaman Pangan, Hortikutura dan Peternakan (TPHP) Kabupaten Pasaman Barat, Sukarli kata Hendi, bahwa Even Penas Tani ini diperkirakan sebanyak 15.000 petani dari seluruh pelosok tanah air, akan berkumpul di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat dalam rangka mengikuti Penas Tani 2020 nanti.

“Setiap kontingen akan unjuk kebolehan pada berbagai lomba dan berbagi pengalaman seputar usaha tani,” jelas Hendi seperti dikatakan Sukarli.

Walaupun Kota Padang sebagai tuan rumah kata Hendi, Kabupaten Pasaman Barat harus tetap optimis untuk menang. Apalagi, kita juga banyak mempunyai tanaman pertanian dan perkebunan.

“Melalui Penas Tani 2020 nanti, Agrowisata yang ada di Kabupaten Pasaman Barat bisa dikenal luas oleh seluruh petani di Indonesia. Semua itu juga bisa dijadikan sebagai ajang promosi visit pada Penas Tani 2020,” tukas Hendi. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: