Minggu, Februari 23Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Lagi-Lagi, Polres Pasaman Amankan 61 Kg Narkoba Dari Kurir Lintas Provinsi

257 Views

Dua kuris narkoba jenis ganja setelah diamankan di Mapolres Pasaman. (ist)

PASAMAN, Kabar60.com – Keseriusan Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat dalam rangka memberantas Narkoba diwilayah hukumnya terbukti.

“Iya, terkait Narkoba kita tidak main-main, karena itu merusak generasi muda kedepan,” kata Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya kepada wartawan di Pasaman.

Bukti kerja keras anggota, berhasil menggagalkan peredaran sekitar 61 Kilogram Narkotika Golongan I jenis Ganja kering di Jalan Lintas Sumatera Medan-Bukittinggi yang bertempat di Kampung Lubuak Aro, Jorong VI Nagari Paraman, Kecamatan Rao, Pasaman sekitar pukul 05.30 WIB, Minggu (9/2/2020).

Narkoba jenis ganja kering itu berhasil diamankan dari dua kurir Narkotika. Masing-masing berinisial RM (23) warga Kabupaten Padang Pariaman dan YA (25) warga Kota Padang.

“Kedua tersangka kurir Narkotika ini, memang sudah menjadi Target Operasi (TO) oleh pihak Satres Narkoba Polres Pasaman sejak beberapa waktu lalu,” tegasnya.

Adapun Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan sebanyak 57 paket besar atau sekitar 61 Kilogram Narkotika jenis Ganja yang dibungkus dengan lakban warna coklat dan dimasukkan kedalam karung goni plastik warna putih.

“Selain itu, juga diamankan dua unit minibus masing-masing yakni satu unit daihatsu XENIA BM 1557 NY dan satu unit Dantsun go warna putih BA 1739 OK,” ujarnya.

Ditambahkan Kasatres Narkoba Polres Pasaman, Iptu Syafri Munir menjelaskan kepada wartawan bahwa, sudah tiga hari melakukan pengintaian terhadap kedua tersangka di perbatasan Pasaman (Sumbar) – Madina (Sumut) daerah Kampung Muaro Cubadak, Kecamatan Rao.

“Dari pengintaian itulah, dikumpulkan informasi lebih akurat. Sehingga, tim unit opsnal melakukan pantauan selama tiga hari berturut turut dan akhirnya baru bisa diringkus sekitar pukul 05.30 WIB, pada hari Minggu (9/2/2020) kemarin,” kata Iptu Syafri Munir.

Saat ini kedua tersangka bersama seluruh Barang Bukti (BB) sudah diamankan di Polres Pasaman untuk proses hukum lebih lanjut.

“Kami juga masih melakukan pengembangan dalam kasus ini. Karena diduga kuat masih tersangka lain yang terlibat dalam pengendalian pengedaran Narkotika lintas Provinsi ini,” tutupnya. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: