Sabtu, Juni 6Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Libur Tahun Baru, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Di Labusel

703 Views

Labuhanabatu Selatan, kabar60.com– Masyarakat Kabupaten Labuhanabatu Selatan, Sumatera Utara, tidak perlu khawatir mau kemana liburan tahun baru 2020 mendatang, sebab dikabulaten bericon Ikan Baung dan Udang Galah ini memiliki sejumlah tempat wisata yang akan menjadi referensi anda untuk liburan.

Tempat wisata ini memiliki pemandangan yang indah dan eksotis , cocok untuk liburan bersama keluarga dan teman kerja anda, tempatnya juga tidak jauh dari pusat kota dan hanya disekitaran kita saja.

Ini beberapa tempat yang mungkin bisa menjadi referensi anda:

1. Vivetato Water & Farm

Tempat wisata di kabupaten Labuhanbatu Selatan ini cukup populer untuk dikunjungi bersama keluarga dan orang tersayang. Disini terdapat berbagai spot foto yang akan membuat koleksi Anda semakin menarik. Memiliki latar pemandangan alam yang asri membuat Anda bisa nyaman berlibur dengan nuansa pedesaan. Terdapat banyak wahana yang bisa Anda naiki seperti perahu.

Tempat wisata ini terletak tidak jauh dari kantor Kecamatan Sungai Kanan, tepatnya 200 meter dibelkang kantor camat Langga Payung. Tempat wisata ini cukup populer dan banyak dikunjungi wisatawan sehingga pengelola juga menyediakan berbagai fasilitas seperti gazebo, toilet, tempat makan, dan mushola.

2. Taman Wisata Indah Batu Ajo

Tempat Wisata di Labuhanbatu Taman Wisata Indah Batu Ajo

Taman ini merupakan destinasi wisata di Labuhanbatu Selatan yang sering dikunjungi oleh banyak wisatawan. Taman ini terasa sejuk dan juga menenangkan karena dikelilingi oleh pohon sawit. Ketika Anda kesana maka tidak akan mudah bosan karena banyak sekali spot yang menarik.

Taman wisata ini terletak di Dusun Beringin, Desa Pasir Tuntung. Ini merupakan daerah kota Pinang, Labuhanbatu Selatan. Fasilitas yang dihadirkan oleh taman wisata yang satu ini sangat lengkap mulai dari mushola, kamar mandi, tempat parkir, warung, spot foto dan gazebo. Fasilitas ini dibangun untuk mendukung liburan wisatawan agar lebih terasa menyenangkan.

Untuk masuk ke taman wisata ini Anda hanya perlu mengeluarkan uang 10 ribu per orang untuk hari biasa dan 20 ribu per orang pada hari libur. Anda juga akan dikenakan biaya parkir motor 5 ribu dan mobil 10 ribu. Namun bagi Anda yang ingin mencoba beberapa wahana seperti perahu atau bebek maka harus membayarnya lagi.

3. Pandayangan

Tempat Wisata di Labuhanbatu Pandayangan

Untuk bisa sampai ke lokasi tempat wisata di Labuhanbatu Selatan ini Anda harus menempuh perjalanan kurang lebih 54 menit dari pusat kota Pinang dengan menggunakan kendaraan pribadi karena di daerah ini tidak ada transportasi umum.

Tempat wisata ini terletak di Dusun Pandayangan, Desa Ulu Mahuam. Berada di desa membuat tempat wisata ini tidak memiliki fasilitas untuk digunakan. Anda harus membawa air sendiri untuk bekal minuman.

Masuk ke tempat wisata yang satu ini gratis. Anda hanya perlu menjaga kebersihan saat berlibur.

4. Sungai Sampuran

Wisata Sungai Sampuran labuhanbatu

Tempat wisata di Labuhanbatu Selatan memang banyak sekali yang menawan, salah satunya adalah sungai Sampuran. Tempat wisata ini menghadirkan konsep pemandian langsung dari air terjun yang segar.

Air sungai yang jernih membuat banyak sekali wisatawan yang mandi di sana. Sekitar daerah air terjun terlihat banyak pohon karet. Disana Anda bisa merasakan suasana di hutan dengan kicauan burung dan angin yang kencang.

Lokasi tempat wisata ini cukup jauh yaitu 20 km dari pusat kota. Pemandian alam ini terletak di Kecamatan Silangkitang. Terdapat fasilitas seadanya di tempat wisata yang satu ini karena berada di tengah hutan. Disana terdapat toilet yang bisa Anda gunakan untuk membilas setelah mandi. Terdapat juga warung kecil untuk menikmati mie panas setelah berendam.

Tempat wisata ini banyak dikunjungi karena memiliki harga tiket masuk yang murah yaitu 10 ribu per orang.

5. Lumpatan Tali-Tali

Tempat Wisata Yang satu ini terletak di Desa Marsonja, Kecamatan Sungai Kanan, tempat wista ini sangat popoler beberapa tahun teakhir. Pemerintah juga sudah menetalan tempat wisata ini sebagai salah satu tempat wisata di Kabupaten Labuhanabatu Selatan.

Biasanya pengunjung yang datang ke tempat ini adalah keluarga dan kaum kaulah muda, di lokasi ini pengunjung akan disajikan dengan aliran sungai yang di apit batu sehingga menimbulkan arus deras dan ombak. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: