Minggu, Agustus 18Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Lili Syukri Bakal Maju Cabup Pasbar Jalur Independen

398 Views

Lili Syukri Dj. S. Pi

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Lama tidak kelihatan, Lili Syukri Dj. S. Pi tiba-tiba muncul dan memberi kabar politik yang mengejutkan bagi kalangan masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat. Pasalnya, beliau bakal maju sebagai Calon Bupati Pasaman Barat dari jalur independen.

Kabar Lili Syukri siap maju sebagai Bakal Calon Bupati Pasaman Barat (Pasbar) itu pada hari Jum’at (26/7/2019) yang barokah.

Saat diwawancarai Kabar60.com, Lili Syukri membenarkan bahwa dirinya bakal maju sebagai Calon Bupati Pasaman Barat untuk periode 2021 – 2026 dari jalur independen.

“Dihari ini Jum’at yang barokah, saya nayatakan maju sebagai calon Bupati Pasaman Barat dari jalur independen,” sebutnya.

Adapun motonya kata Lili Syukri “Calon Independen Dicalonkan Rakyat Dipilih Rakyat”.

“Kemauan ini karena, adanya dorongan kuat sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda yang ada di Pasaman Barat. Meskipun sebelumnya tidak ada niat untuk itu,” ujarnya.

Tadinya kata Lili Syukri yang juga mantan Anggota DPRD Pasbar itu, tidak ada niat maju. Tapi karena dorongan para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, saya pun tidak bisa menolaknya.

“Apalagi Pasaman Barat adalah tanah kelahiran, tentu ada rasa tanggung jawab moral untuk membangun kabupaten ini lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Lili Syukri.

Diapun mengaku telah menyiapkan road map”Pasaman Barat Maju, Rakyatnya Sejahtera”, lewat program-program andalan jika nanti sudah ditetapkan sebagai Calon bupati.

Adapun langkah atau program yang akan dilakukan apabila menjadi Bupati Pasaman Barat nantinya adalah :

  • Mengukur ulang Hak Guna Usaha (HGU) yang ada di Pasaman Barat.
  • Hak Guna Usaha (HGU) yang terlantar dikembalikan pada rakyat.
  • Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang tidak membeli dengan harga yang telah disepakati akan di peringati dan ditutup apabila tidak memgindahkan.
  • Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dibuat seramping mungkin dan setiap kepala OPD wajib membuat pakta integritas.
  • 25% OPD di isi orang profesional.
  • Mobil dinas hanya diperuntukkan bagi yang wajib, sisanya dilelang.
  • Hasil lelang mobil dinas dibelikan untuk pengadaan Bus Sekolah.
  • Setiap nagari mengutus putra-putri Tahfizd untuk dibina di kabupaten.
  • Menjadikan rumah dinas bupati jadi rumah Tahfizd kabupaten.
  • Menjadikan satu baitul mal ditiap nagari yang letaknya di mesjid sebagai perpanjangan Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA).

Itulah 10 langkah yg akan dilakukan apabila dipercaya menjadi Bupati Pasaman Barat periode 2021 – 2026.

“Saya juga akan membuat fakta integritas terhadap langkah-langkah tersebut. Apabila, tidak saya jalankan, maka saya mundur dengan sendirinya,” tegas Lili Syukri. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: