Selasa, April 7Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Maret 2020, Polres Pasbar Buka Pendaftaran

141 Views

Polres gelar soaialisasi pendaftaran penerimaan anggota Polri. (kabag Sumda)

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Dalam waktu dekat, Polres Pasaman Barat bakal membuka penerimaan calon anggota Polri Tahun 2020.

“Iya benar, diperkirakan bulan Maret 2020 ini dibuka pendaftaran,” kata Kapolres Pasaman Barat, AKBP Fery Herlambang. S. Ik. MM melalui Kabag Sumda AKP Muzhendra, SH, MH kepada Kabar60.com, Kamis (6/2/2020).

Setelah dibuka pendafataran nanti kata Muzhendra, masyarakat atau generasi muda yang berminat menjadi anggota Polri bisa mendaftar ke Mapolres Pasaman Barat.

“Syarat-syarat pendaftarannya seperti biasa ialah sehat jasmanai dan rohani, memenuhi standar akademik dan administrasi selengkapnya serta ada batas usia maksimal,” terang Muzhendra.

Untuk batas usia kata mantan Kasat Intelkam Polres Pasbar ialah berusia 18 – 21 Tahun untuk Bintara, Akpol dan Tamtama.

“Untuk usia 18 – 25 Tahun diperuntukkan bagi Sekolah Inspektur Polisi Perwira Sumber Sarjana (SIPSS),” jelasnya.

Dipaparkan Muzhendra juga bahwa, animo masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat untuk menjadi anggota Polri itu sangat tinggi. Ini dilihat dari banyaknya pendaftar ditahun yang lalu.

“Animo masyarakat sangat tinggi untuk menjadi anggota Polri, jadi inilah kesempatan bagi masyarakat untuk hal itu,” imbuhnya.

Setelah dihitung, sudah ada 14 orang Putra-putri terbaik Kabupaten Pasaman Barat yang jebol atau lolos menjadi Bintara Polri. Semoga, angka ini terus bertambah kedepannya.

“Semoga kedepan lebih banyak lagi yang lulus menjadi anggota Polri. Dan diharapkan bisa bekerja maksimal dalam menjaga ketertiban dalam bermasyarakat,” pungkasnya.

Disisi lain, Muzhendra juga berharap kepada masyarakat Pasaman Barat agar menjaga Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), apalagi dalam waktu dekat ini Pasbar melalsanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: