Jumat, Januari 17Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Masyarakat Dukung H. Hariadi. BE Sebagai Calon Bupati Agam

96 Views

H. Hariadi. BE

AGAM, Kabar60.com – H. Hariadi. BE dikenal dekat dengan masyarakat. Mulai dari masyarakat biasa hingga semua kalangan. Sehingga, sosok Hariadi ini menjadi perbincangan hangat di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat.

Siapa yang tidak kenal, Ujang Hariadi sapaaan akrabnya. dia merupakan pengusaha sukses asal Tanjung Alam, Kabupaten Agam, yang sudah menyatakan sikap mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Agam pada Pilkada 2020 mendatang.

Suami anggota DPD RI Hj. Emma Yohanna itu, memang terkenal dengan santunnya, tak ayal semua kalangan baik itu politisi maupun masyarakat biasa banyak menginginkan untuk menjadi pemimpin baru di Kabupaten Agam.

Seperti halnya disampaikan oleh warga Sungai Jaring saat dikonfirmasi di salah satu kedai mengatakan, sosok Hariadi memang sangat dikenal dengan baik, ramah dan mudah bergaul. Walaupun Hariadi berasal dari Tanjung Alam, namun ia sering mampir di sini.

“Kami mengenalnya sudah lama. Dia memang terkenal ramah serta suka bergaul. Dan tutur bahasanya yang sangat santun, dan sifatnya yang hobi bergaul walaupun Hariadi itu terlihat pendiam,” sebut mereka, Senin (13/1/2020).

Kami masyarakat Agam, akan merindukan sosok pemimpin yang rendah hati dan merakyat. Jadi, sudah saatnya Hariadi ini memimpin Kabupaten Agam kedepan.

“Bupati Indra Catri memang rendah hati dan merakyat. Tapi Hariadi ini selain rendah hati dan merakyat, ia juga peduli dan suka berbagi,” ungkap mereka sambil menikmati secangkir kopi di salah satu kedai warga setempat.

H. Hariadi. BE, cukup diperhitungkan dikancah perpolitikan di Tingkat Provinsi Sumatera Barat saat ini. Dan jangan heran, bila sekarang namanya menjadi buah bibir bagi seluruh masyarakat mulai dari Kabupaten Agam, hingga ke jorong-jorong.

“Selama ini masyarakat Agam, telah lama menanti dan menunggu sosok pemimpin yang bisa menjadi panutan, mengayomi, melindungi dan menghantarkan ke jenjang sejahtera, akhirnya muncul juga Hariadi siputra Tanjung Alam itu,” katanya.

Sementara warga lain, Jhon, juga mengatakan, bahwa Hariadi. BE sangat diharapkan oleh masyarakat untuk memimpin kabupaten Agam kedepan. Siapa yang tidak kenal beliau.

“Kita kenal betul dengan dia, sipak terjangnya, gayanya memimpin, pokoknya dia orangnya baik dan tidak mau menyakiti hati, bahkan dia sama sekali tidak pernah memiliki sifat dendam sama orang,” tandasnya.

Adapun profilnya sebagai berikut :

  • Nama : H. Haruadi, BE
  • Tempat / Tgl Lahir / Umur : Bukittinggi, 12 Mei 1956.
  • Jenis Kelamin : Laki-Laki
  • Agama : Islam
  • Status Perkawinan: Kawin
  • Keluarga : – Hj. Emma Yohanna (istri) anggota DPD RI periode (2009-2014/2014-2019 dan 2019-2024). – Erick Hariyona (anak) Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumatera Barat). – M. Dhanny Hariyona. – Nikky Lauda Hariyona. – Agung Hariyona
  • Alamat : Jl. Veteran No. 12 Padang, Sumatra Barat.
  • Riwayat Pendidikan :- D III Akademi Teknologi Padang Tahun 1986. -Kursus/Diklat.
  • Riwayat Organisasi : – Ketua Konsultasi Kontruksi dan Real Estate Th. 1988 – 1991. – Wakil Ketua GAPENSI Sumatra Barat Th. 1992 – 1994. – Wakil Ketua HIPMI Sumatra Barat Th. 1994 – 1997. – Wakil Ketua KADIN Sumatra Barat Th. 1994 – 1997. – Wakil Ketua Pengda Takraw Sumatra Barat 1996 – 2000. – Ketua GAPENSI Padang Th. 1994 – 2000. – Ketua KADIN Padang Th. 2002 – 2004.
  • Riwayat pekerjaan : – Direktur PT. Barettamuda Pratama Tahun 1992 – 2012. – Komisaris PT. Hariyona Tahun 1993 – sekarang.

(By – Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: