Rabu, September 23Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Melalui Program CSR, PT. BTN Air Runding Serahkan Bantuan Benih Ikan Larangan Ke Masyarakat Nagari Desa Baru

366 Views

Tampak Manager PT. BTN Ir. Defrizal Lubis (kanan baju putih) menyerahkan bantuan benih ikan larangan kepada pengurus ikan larangan Desa Baru. (ist)

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Bukti kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat, PT. Bintara Tani Nusantara (BTN) serahkan bantuan kepada masyarakat Nagari Desa Baru, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat sebesar Rp. 60.000.000,-.

Penyerahan bantuan itu bertujuan untuk pembelian bibit ikan dan pembudidayaan ikan di 7 lubuk larangan di Nagari Desa Baru.

“Iya, ini bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar atau kerap disebit program Corporate Social Respinsibility (CSR) tahun 2020,” kata Manager Estate PT. BTN Air Runding, Ir. Dafrizal Lubis, kepada Kabar60.com, Senin (7/9/2020).

Pada kesempatan itu juga, Dafrizal menyampaikan bahwa PT. BTN sangat terbuka dengan masyarakat dan siap bekerja sama dengan baik

“Perusahaan siap dijadikan sahabat dan partner. Kedepan keberadaaanya menjadi partner bagi masyarakat terutama warga sekitar perusahaan, baik petani maupun yang lainnya. Kami hadir ditengah masyarakat tujuannya adalah mengangkat status masyarakat lebih maju,” imbuh Daf.

Disampaikan daf lagi, bahwa adanya program ini merupakan salah satu bentuk wujud nyata program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dalam bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Kami berharap melalui program ini mampu memberikan perubahan dan peningkatan kehidupan ekonomi masyarakat. Tentu saja pembagian bibit ini merupakan awal, nanti kedepannya dari perusahaan akan support mengenai keberlanjutan usahanya sampai sistem pemasarannya. Dengan banyaknya karyawan yang berkerja diperusahaan merupakan potensi bagi pemasaran hasil ternak ikan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Wali Nagari Desa Baru, Tri Widodo Sutrisno, mewakili masyarakat Desa Baru mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi terhadap PT. Bintara Tani Nusantara (BTN) atas kepeduliannya terhadap masyarakat.

“Kepedulian seperti ini harus ditiru oleh perusahaan lainnya yang ada di Pasaman Barat. Saya apresiasi yang dilakukan PT. BTN,” puji Wali Nagari.

Wali Nagari Desa Baru berharap, agar kerja sama dalam program CSR ini terus berlanjut setiap tahunnya demi kesejahteraan masyarakat.

“Selain pemberian bantuan benih ikan larangan, masyarakat juga harapkan adanya pembangunan jalan yang menghubungkan antara Desa Baru dengan PT. BTN untuk akses pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) Desa Baru kedepannya,” ujarnya.

Oleh karena itu lanjut orang nomor satu di Desa Baru ini menghimbau perusahaan yang ada di sekitar ini agar memperhatikan masyarakat tempatan. Gandeng tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuka setempat.

“Keluarkan Dana CSR. Perhatikan Kampung sekitar. Bergotong royong dengan masyarakat ciptakan hidup rukun antara perusahaan dengan masyarakat. Pasti akan berjalan dengan baik,” Pungkas Widodo.

Dalam penyerahan bantuan itu, turut hadir langsung pimpinan melalui Manager Estate PT. BTN Ir. Dafrizal Lubis bersama rombongan, pengurus ikan larangan dan pemerintah nagari setempat. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: