Jumat, Juni 5Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Menuju Hidup Sehat, Forkopimca Gelar Senam Germas Di Mapolsek Ranah Batahan

322 Views

Poto bersama usai acara Germas. (ist)

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Guna meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat untuk berperilaku sehat, Forkopimca Ranah Batahan gelar Gerakan Masyarakat  Hidup Sehat (Germas) bersama masyarakat Ranah Batahan, Rabu (12/2/2020) di Halaman Mapolsek Ranah Batahan.

Kegiatan bertujuan juga, untuk upaya meningkatkan kualitas hidup, dan memiliki tujuan khusus untuk meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat untuk hidup sehat.

“Dipaparkan juga tentang meningkatkan produktivitas masyarakat dan mengurangi beban biaya dengan membiasakan mengkonsumsi buah dan sayur mayur,” kata Kepala Puskesmas Silaping Efrinaldi, M. Kes melalui Kapolsek Ranah Batahan (Rabat) IPTU Keling Dapit, SH.

Kapolsek Rabat juga menjelaskan bahwa Kegiatan Germas (Gerakan Masyarakat) Berolah Raga Senam Bersama ini, di laksanakan bertujuan untuk meningkatkan Kehidupan Kesehatan Masarakat, meningkatkan Budaya Masyarakat dalam berolah Raga, serta untuk meningkatkan Indexs kebahagian Masyarakat .

“Karena dengan berkumpulnya di Lapangan sambil berolah Raga , mereka bisa Silaturahmi satu sama lain, bahkan setelah usai Berolah Raga Peserta di berikan Minuman dan Buah Buahan untuk di Makan Bersama ,agar meningkat Gizinya, Sehingga dalam kegiatan ini kita berinovasi menyebutnya Senam Bersama Makan Buah Bersama,” terang Kapolsek menjelaskan.

Pada kesempatan itu juga, digelar pemeriksaan kesehatan secara gratis berupa Cek Tensi, Cek Gula dan Cek Kolesterol serta pemeriksaan dan cek IVA untuk deteksi dini kangker serviks.

“Selain cek kesehatan, juga disampaikan beberpa pesan terkait pentingnya tertib dalam berlalu lintas, dengan penggunaan helm standar nasional dan melangkapi surat surat kendaraan. Serta, dalam hidup sehat tidak dibenarkan mengkonsumsi NARKOBA dan tdk boleh main main dengan NARKOBA,” pesan Kapolsek.

Diharapkan, Kegiatan ini bisa berjalan lancar dari bulan ke bulan. karena, ini baik untuk Kesehatan. “Semoga kegiatan ini terus menjadi agenda rutin, demi kesehatan masyarakat,” tukasnya.

Pada kegiatan Germas itu turut dihadiri oleh Camat Ranah Batahan Syahwirman. SE.MM, Danramil Sei Beremas KAPTEN Sumidi, Kepala Puskesmas Silaping Efrinaldi M.kes, Kapolsek Rabat Iptu Keling Dapit, SH, Wali Nagari dan staf se Kecamatan Ranah Batahan, Bhayangkari Ranting Ranah Batahan, Persit dari Ranting Koramil Sungai Beremas, Pegawai Kesehatan Puskesmas Silaping  dan Puskesmas Desa Baru dan para pelajar serta masyarakat sekitar. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: