Rabu, September 23Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Muaro Panggung, Obyek Wisata Baru Di Nagari Ujung Gading

487 Views

Muara Panggung

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Kabupaten Pasaman Barat memiliki banyak potensi wisata alam yang sangat indah. Salah satunya adalah Air Terjun dan Pemandian Muaro Panggung yang terletak di Jorong Situak, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat.

Air terjun ini memiliki ketinggian ±20 meter, dan areal yang lumayan luas.

Tak hanya itu, suara air yang jatuh akan membuat pengunjungnya terpesona dengan keindahan surga alam yang tersembunyi di Nagari Ujung Gading.

Jika anda mengunjungi objek wisata ini, sebaiknya Anda mempersiapkan fisik dan mental kuat. Pasalnya Anda menulusuri jalan yang belum terjamah oleh pembangunan, melainkan jalan setapak untuk mencapai sungai. Dan jangan lupa untuk mempersiapkan bekal makanan/minuman dari rumah, karena disitu belum ada orang yang berjualan.

Untuk mengunjungi Air Terjun dan pemandian ini, aksesnya ada dua, bisa dari Kampung Kajai, Jorong Situak dan bisa dari Jorong Situak Barat. Kalo dari Situak Barat lebih dekat ke sungai, tapi melalui jalan ekstrim dan terjal, sedangkan dari Kampung Kajai masih landai tapi lebih jauh dari jalan raya.

Dengan menempuh perjalanan yang cukup lama dan melelahkan, hal itu akan dibayar lunas oleh keindahan Air Terjun Mauro Panggung yang sangat memanjakan mata. Sehingga rasa penat selama diperjalanan itu hilang. Kemudian bisa beristirahat sambil menikmati sejuknya alam sekitarnya.

Meskipun belum memiliki fasilitas wisata, para pengunjung tidak akan kecewa datang jauh-jauh ke objek wisata ini. Pasalnya, air terjun ini masih alami sehingga bisa menjadi tempat terbaik untuk sekedar berelaksasi.

Kendati demikian, fasilitas yang belum memadai itu disarankan kepada pengunjung untuk mempersiapkan bekal dan perlengkapan, sehingga aktivitas berwisata bisa dilakukan dengan nyaman.

Dan jangan lupa, abadikan momen Anda bersama keluarga ataupun kerabat untuk menjadi kenangan nantinya.

Menurut salah seorang pengunjung, Lizar, mengatakan sangat puas dan senang berkunjung ke lokasi wisata Muaro Panggung ini. Karena, memiliki keindahan alam yang sangat dan udaranya sangat sejuk.

“Warna sungainya yang biru membuat tubuh sangat dingin. Serta lokasi pemandian itupun berdampingan langsung dengan air terjun,” ulasnya.

Pokoknya memuaskan, rugi tidak berkunjung ke Muaro Panggung.

Kita juga berharap, agar Muaro Panggung ini menjadi perhatian pemerintah untuk dibenahi. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: