Minggu, Februari 23Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Niat Bangun Kampung Halaman, H. Maryanto Mencalon Bupati Pasbar

256 Views

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Niatnya yang begitu besar ingin membangun tanah kelahirannya Pasaman Barat sudah mulai terlihat. Buktinya, H. Maryanto sudah mendaftar ke beberapa Partai Politik di Pasaman Barat.

Pria yang mempunyai nama lengkap H. Maryanto Daulay, SH. MM. CRMO berusia 56 tahun kelahiran Kasik Putih, Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat itu, atas restu keluarga kini sudah membulatkan tekad dan menyatakan diri maju menuju Pasaman Barat Satu.

Berbekal pengalamannya di berbagai organisasi dan perusahaan perbankan, H. Maryanto yang pernah bersekolah di Sekolah Dasar Negeri Kasik Putih, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, kemudian melanjutkan sekolahnya di SMP Negeri Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang dan MAN 77 Padang Sidimpuan, berkeinginan kuat membangun Pasaman Barat ke arah yang lebih baik lagi.

“Saya cuma ingin menunaikan cita-cita saya sejak kecil. Keinginan saya jika saya diperkenankan oleh masyarakat Kabupaten Pasaman Barat, maka saya akan membangun dan memperbaiki kendala dan permasalahan yang belum terselesaikan, untuk terwujudnya masyarakat Pasaman Barat yang mandiri, rukun, damai, dan sejahtera melalui peningkatan sistem ekonomi dan SDM unggul. Pasaman Barat adalah tanah kelahiran saya tentunya dengan menjadikan Pasaman Barat menjadi Kabupaten yang maju maka itu adalah tugas saya,” katanya saat bercerita dengan masyarakat di Pasbar.

Baca juga sebelumnya : http://Banyak Penasaran, Tenyata Ini Sosok H. Maryanto Calon Bupati Pasbar https://www.kabar60.com/banyak-penasaran-tenyata-ini-sosok-h-maryanto-calon-bupati-pasbar-7424/

Dikatakannya juga, Pemerintah Pusat sudah begitu banyak memberikan suntikan dana pembangunan ke daerah Kabupaten/Kota se-Indonesia, tetapi saya melihatnya Pasaman Barat tidak melihat peluang dan kesempatan ini.

“Maka dari itu, saya akan mendorong peningkatan dana anggaran pusat itu untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Pasaman Barat, sehingga menghasilkan tingkat perekonomian yang baik dari potensi yang ada di Kabupaten ini,” katanya memaparkan salah satu program kerjanya jika terpilih menjadi Bupati Pasaman Barat.

Pasaman Barat ini luar biasa potensinya dari berbagai sektor, yakni perkebunan, pertanian dan perikanan serta Pariwisata.

“Karena itulah, potensi yang baik yang harus kita dorong dari sumber APBN dan bukan hanya mengandalkan APBD, yang sebagian besar sudah habis untuk belanja pegawai. sehingga apa yang telah diberikan oleh Pemerintah Pusat memang benar-benar tepat sasaran,” tukasnya dengan optimis.

Baca juga : http://DPP PPP Usung Audy Joinaldy Mendampingi H. Mahyeldi Di Pilkada Sumbar https://www.kabar60.com/dpp-ppp-usung-audy-joinaldy-mendampingi-h-mahyeldi-di-pilkada-sumbar-7430/

Mengawali dari keinginan untuk maju sebagai Calon Bupati Pasaman Barat lanjut H. Maryanto, sudah dilakukan pertemuan dan bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat dengan tujuan ingin mendapatkan restu, do’a dan dukungan.

“Dihadapan mereka yang saya anggap merupakan bagian terpenting di Kabupaten Pasaman Barat, saya menyampaikan bahwa tujuan saya jika terpilih secara umum akan membenahi pembangunan infrastruktur akses jalur pertanian, perikanan dan perkebunan serta Pariwisata yang basis tujuan akhirnya mendorong peningkatan pendapatan masyarakat Kabupaten Pasaman Barat,” pungkasnya terakhir. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: