Orang Asing Bergentayangan Di Medan, Pemko Medan Ajak Babinsa Koramil 03/MD Ikut Mengawasi

Orang Asing Bergentayangan Di Medan, Pemko Medan Ajak Babinsa Koramil 03/MD Ikut Mengawasi

MEDAN, Kabar60.com- Untuk memperkuat pengawasan terhadap keberadaan orang asing yang ada di Indonesia terkhususnya dikota Medan, pemko Medan dan Imigrasi Kelas I Khusus Medan melakukan kerjasama membentuk Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) diseluruh Kota Medan.

Pembentukan Tim Pora tingkat Kecamatan dikota Medan ini dilaksanakan dalam acara Pembentukan dan Pengukuhan Tim Pora Kecamatan. Dan diselenggarakan oleh Imigrasi Kelas I Khusus Medan di Hotel Grand Aston pada Selasa (8/5).

Selain kota Medan pembentukan Tim Pora juga diikuti oleh beberapa Kabupaten/Kota, seperti Kota Binjai, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Langkat, Kabupaten Karo dan Kabupaten Serdang Bedagai.

Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia RI, Irjen Pol ( Purn ) Ronny Franky Sompie, Kadiv Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sumut Icon Siregar, dan Kakanim Klass I A Medan Ferry Monang Sihite turut hadir dalan pelaksanaan pembentukan dan pengukuhan Tim Pora tersebut. Pembentukan dan Pengukuhan tersebut ditandai dengan penandatanganan oleh masing – masing Kepala Daerah.

Usai pembentukan dan pengukuhan dilakukan, nantinya Tim Pora  ini akan diberi tugas memberikan saran dan pertimbangan kepada instansi atau lembaga  pemerintahan terkait mengenai hal – hal yg berkaitan tentang pengawasan orang asing yang ada diwilayah kerjanya masing-masing.

Terkhusus dari kecamatan Medan Tembung tampak hadir dalam acara pembentukan dan pengukuhan Tim Pora tersebut, Camat Medan Tembung A. Barli M. Nst, S.STP, MAP. beserta jajarannya, dan Babinsa Koramil 03/MD kelurahan Bandar Selamat Serda Dedek Andiruka. Sesuai seperti yang telah disampaikan oleh Kepala Imigrasi Kelas I Khusus Medan, pembentukan Tim Pora Kecamatan akan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsanya,

Karena keberadaan Tim Pora Kecamatan ini sangat efektif dalam melakukan pengawasan dan kegiatan orang asing, sebab pihak Kecamatan mulai dari Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepling merupakan orang yang paling tahu keberadaan orang asing di wilayahnya.(Zainul/Miswar Medan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: