Kamis, Oktober 17Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Pabrik Kerupuk Di Pasbar Ludes Terbakar

254 Views

Tampak tim Damkar Pasbar sedang memadamkan api. (ist)

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Satu unit rumah ludes terbakar di Jorong Simpang Ampek, Nagari Lingkung Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat.

“Iya benar, terbakar, Sabtu (5/10/2019) sekitar pukul 02.10 Wib,” ungkap Bupati Pasaman Barat H. Yulianto. SH. MM melalui Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Pol PP dan Damkar) Kabupaten Pasaman Barat, Drs. Edi Busti. M. Si.

Dijelaskan Kasat, rumah itu terbuat dari kayu yang dipakai untuk Pabrik Kerupuk, dengan ukuran 15 x 15 M².

“Rumah yang terbakar itu milik Wawan Nawawi dengan usia 37 Tahun,” lebih jelasnya.

Atas kesigapan anggota Damkar, api bisa dipadamkan sekitar pukul 03.20 Wib atau kurang lebih 1.5 Jam lamanya.

“Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp. 200.000.000,” terangnya.

Kepada masyarakat Kabupaten Pasaman Barat, Kasat Pol PP dan Damkar, Drs. Edi Busti. M. Si mengimbau agar berhati-hati dalam menggunakan kompor gas, memasang yang menggunakan peralatan listrik, membakar petasan, juga tidak dibenarkan membakar sampah sembarangan atau juga ditempat rawan kebakaran.

“Jika meninggalkan rumah atau mau tidur, agar yang berkaitan dengan api ataubarus listrik untuk dicek kembali. Kalau tidak penting dan bisa membahayakan agar dimatikan,” himbaunya.

Menurut Edi Busti, kebakaran adalah hal yang tidak dapat ditentukan kapan terjadinya, yang terpenting kita harus selalu waspada dan selalu peduli dengan kondisi tempat kita dimanapun berada. 

Kebakaran bisa saja terjadi dimanapun berada, baik di perkantoran, pabrik, gedung bertingkat, rumah kos, permukiman penduduk, hingga rumah kontrakan. 

“Bahaya kebakaran ini dapat terjadi oleh siapa saja dan di mana saja, untuk itu dihimbau kepada masyatakat untuk senantiasa waspada,” terangnya. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: