Selasa, September 17Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Pasca Rusuh, Kapolda : Papua Sudah Kondusif Dan Warga Beraktifitas Seperti Biasa

73 Views

PAPUA, Kabar60.com – Pasca rusuh pada 29 Agustus 2019 lalu, Kapolda Papua Irjen Rudolf A Rodja pastikan sudah kembali kondusif. Sekarang, aktivitas masyarakat sudah seperti biasa.

“Baik di Sentani maupun di Kota Jayapura, masyarakat sudah melaksanakan aktivitas seperti biasa,” kata Irjen Rudolf di Polda Papua, Jalan Samratulangi, Jayapura, Kamis (12/9/2019).

Meski demikian, 4.000 personil masih dikerahkan hingga di Papua tidak terjadi lagi demo anarkis, seperti kejadian lalu.

“4.000 lebih yang ada di Papua dengan mengedepankan untuk kemampuan penanggulangan huru-hara. Jadi mereka ke sini membawa tameng, membawa gas air mata untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Papua ini,” ungkap Irjen Rudolf.

Rekan-rekan bisa lihat saat ini, kondisi sudah sangat pulih. Rekan-rekan bisa melewati Entrop lewati Jayapura Selatan atau di mana saja orang-orang yang asli dan orang-orang pendatang semua seperti tidak terjadi apa-apa.

“Kita sangat berterima kasih kepada masyarakat Papua yang sudah mencipatkan damai di tanah Papua tanpa ada kerusahan lagi. Kita jaga bumi Papua ini dalam damai menuju kesejahteraan masyarakat,” sebut Kapolda. (Tim Liputan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: