Selasa, April 7Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Pastikan Keamanan, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Hermanto Cek Sejumlah Gereja Di Kota Padang

257 Views

Tampak Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Hermanto bersama rombongan saat melakukan pengecekan keamanan disejumlah gereja di Kota Padang. (ist)

SUMATERA BARAT, Kabar60.com – Guna memastikan pelaksanaan ibadah Natal berjalan lancar, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Toni Harmanto lakukan pengecekan kesejumlah gereja yang ada di Kota Padang, Selasa (24/12/2019).

“Kita memeriksa semuanya, baik itu di gereja maupun disejumlah pos pengamanan yang sudah disiapkan. Agar, pelaksanaan ibadah berlangsung dengan aman,” kata Kapolda Irjen Pol Toni Hermanto.

Dari hasil pengecekan itu, semuanya berjalan lancar dan aman, hingga pukul 21.30 Wib. Begitu juga di Kabupaten Dharmasraya berjalan aman dan lancar.

Berita sebelumnya : http://Polres Siagakan Personil Pengamanan Di 18 Gereja Se Pasbar https://www.kabar60.com/polres-siagakan-personil-pengamanan-di-18-gereja-se-pasbar-6990/

“Kita sama mendengar ada sedikit polemik di Dharmasraya, terkait pelaksanaan Natal. Namun, sampai malam ini semuanya aman dan lancar,” ungkap Kapolda.

Pada Peninjauan dan pengecekan gereja-gereja yang melaksanakan ibadah di Kota Padang, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Hermanto turut didampingi langsung oleh pejabat teras Polda, Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan, unsur Forkompimda setempat seperti Kajati, TNI, dan lainnya.

Dikesempatan itu juga, Kapolda Sumbar menyatakan pihaknya akan terus berupaya untuk memastikan tidak ada gangguan dalam pelaksanaan ibadah.

Diharapkan kepada masyarakat, agar bersama-sama menjaga kekondusifan daerah dan sikap toleransi antar umat beragama.

“Sifat toleransi yang ada sekarang ini, harus terus dijaga dan dipertahankan demi keamanan dan kenyamanan kita semua masyarakat Provinsi Sumatera Barat,” pinta Kapolda.

Dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 ini, Kapolda Sumbar melibatkan personil gabungan yang jumlah 6.055 orang.

Dari jumlah itu, terdiri dari 3.405 (Personil Kepolisian), 2.659 (Personil TNI dan Instansi Samping). Semua itu, sudah tergabung dalam Operasi Lilin Singgalang yang tersebar di 66 posko. Diantaranya, 40 pos pengamanan, 25 pos pelayanan dan 1 pos terpadu. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: