Jumat, November 15Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Pekerjaan Bahu Jalan di Jalinsum Terkesan Asal Jadi

40 Views
Salah satu titik pekerjaan PT DNG dimana bahu jalan lebih tinggi dari badan jalan.

LABUSEL, kabar60.com- Pekerjaan Bahu Jalan di jalan Nasional Lintas Sumatera (Jalinsum), Kabupaten Labuhanbatu Selatan menuju Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera. tepatnya di Kecamatan Sungai Kanan yang dikerjakan oleh Pihak PT.  Dalihan Natolu Grup (PT.DNG) terkesan asal jadi.

Penelusuran Salah satu warga Kecamatan Sungai Kanan yang juga pemerhati pembangunan K.A. Hasibuan (46) menuturkan pekerjaan bahu jalan ini sudah mulai rusak, padahal baru saja dikerjakan.

“Bahu jalan yang baru saja dikerjakan sudah mulai rusak dan di bawa air hujan tepatnya di desa sabungan Kecamatan Sungai kanan, bahkan dibeberapa titik konstruksi bahu jalan lebih tinggi dari badan jalan,  dan dimensi kemiringan bahu jalan tidak terbentuk.” Kata K.A. Hasibuan, Rabu, (6/11/19).

Ia juga menambahkan terjadinya bahu jalan menjadi buyar karena kurangnya pemadatan, “kemiringan yang tidak terbentuk ini akan memperpendek umur bahu jalan yang disebabkan genangan air di bahu jalan, dan akan menimbulkan kecelakaan”,  tambah nya.

Pihak PT. DNG H. Batu ketika di konfirmasi melalui telepon seluler, Rabu (6/11/19) siang mengatakan belum mendapat laporan dari petugas di lapangan.

“Saya belum mendapatkan laporan dari petugas di lapangan, laporan ini akan disampaikan kepada petugas agar di lakukan pengecekan”. Kata H. Batu.

H. Batu juga membenarkan bahu jalan tidak boleh lebih tinggi dari badan jalan, ” Bahu jalan tidak dibenarkan lebih tinggi dari badan jalan”. Tambahnya.

Masyarakat berharap kepada instansi terkait yaitu Balai Pelaksana Jalan Nasional wilayah II Sumatera Utara dapat meninjau dan melihat langsung kondisi pekerjaan di lapangan.(red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: