Jumat, November 15Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Pemasok Ganja Di Tiga Kabupaten Di Sumbar, Ditangkap Polres Pasbar

366 Views

Tampak Kapolres Pasbar AKBP Fery Herlambang, S. Ik bersama jajaran sedang melakukan jumpa pers dengan wartawan. (ist)

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Dua orang warga warga Kabupaten Mandihiling Natal (Sumut), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) terancam hukuman penjara seumur hidup. Sesuai dengan pasal 114 ayat (2), Jo pasal 115 ayat (2), Jo pasal 111 ayat (2), dan pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Negara RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Iya benar, kedua tersangka berninisial B (32) dan S (24) itu sudah diamankan di Mapolres Pasaman Barat, atas kasus Narkotika jenis Ganja,” ungkap Kapolres Pasaman Barat, AKBP Fery Herlambang, S. Ik didapingi Kasat Narkoba Polres Pasbar AKP Alexyis, saat jumpa pers dengan wartawan di Mako Polres Pasbar, Selasa (5/11/2019).

Dijelaskan Kapolres, kedua tersangka itu diamankan Satres Narkoba Polres Pasaman Barat ketika melintas di Simpang Air Balam, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar, pukul 01.30 Wib.

“Setelah diamankan, lalu diperiksa dan ditemukanlah Barang Bukti (BB) berupa daun ganja kering siap edar sebanyak 17 paket besar,” terang Kapolres.

Selain mengamankan kedua pelaku kata Kapolres, juga ikut diamankan 1 unit mobil Merk Toyota Kiijang Inova dengan Nopol BK 1381 AAF dan 1 unit handphone android serta 1 unit handphone merk maxis.

“Mereka mereka mengaku, barang hatam jenis ganja kering itu diambil dari Pasar Maga, Kabupaten Madina, Provinsi Sumut. Rencana mereka, barang haram itu akan diedarkan di tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Pasbar dan Kabupaten Agam serta Kabupaten Pariaman,” lebih dijelaskan Kapolres.

Dikatakan Kapolres, penangkapan ini berkat informasi dari masyarakat terkait adanya dugaan mobil yang akan lewat di Simpang Air Balam mengangkut narkoba jenis ganja dari Kabupaten Madina ke Pasaman Barat.

“Sekarang, kedua tersangka beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Pasbar, guna penyidikan lebih lanjut. Atas perbuatan itu, kedua tersangka terancam pasal 114 ayat (2), Jo pasal 115 ayat (2), Jo pasal 111 ayat (2), dan pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Negara RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan seumur hidup dan minimal 5 Tahun penjara,” tegas Kapolres. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: