Selasa, April 7Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Pemkab Pasbar Diminta Perketat Pengawasan Ketingkat Jorong Terkait Covid-19

200 Views

Poto ilustrasi

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Maraknya informasi terkait kepulangan anak sekolah dan mahasiswa serta masyarakat dari luar Kabupaten Pasaman Barat, membuat masyarakat waspada. Pasalnya, ada juga yang pulang dari wilayah pandemi.

Menurut warga Pasaman Barat mengatakan, beberapa hari ini sudah ada juga yang pulang dari rantau ke wilayah kita ini. Dan, ada juga yang sudah didatangi oleh pihak kesehatan setempat.

“Iya, kita sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman agar terus melalukan antisipasi terkait penyebaran Virus Corona ini,” kata salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Pemkab Pasaman Barat juga diminta agar mengintruksikan pemerintah kecamatan dan nagari, agar melakukan pendataan disetiap kejorongan yang ada.

“Disetiap kejorongan itu harus terdata masyarakat yang baru datang, agar bisa diawasi. Itulah salah satu langkah, agar penyebaran Virus Corona bisa diatasi,” sebutnya.

Setelah dikonfirmasi Sekda Pasbar Yudesri. S. IP, M. Si, Kamis (26/3/2020) mengatakan, kita akan lakukan itu. Agar, pengawasan itu langsung ketengah masyarakat baik di perkotaan maupun di pinggiran.

“Kita akan terus berupaya, agar penyebaran Virus Corona tidak ada diwilayah kita ini,” tegasnya. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: