Kamis, Juli 2Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Pemkab Pasbar Diminta Semprotkan Disinfektan Ke Seluruh Fasilitas Umum di Pasbar

491 Views

Poto ilustrasi

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat seharusnya melalukan penyemprotan terhadap sekolah-sekolah yang diliburkan mulai besok, Jum’at (20/3/2020).

Karena, itu salah satu langkah dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) seperti sekarang ini.

Selain kesekolah-sekolah, juga sebagusnya dilakukan penyemprotan ke kantor-kantor pemerintah yang ada di Kecamatan dan nagari serta ke pasar-pasar yang ada di Kabupaten Pasaman Barat ini.

“Itu yang seharusnya dilakukan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat. Agar, penyebaran virus corona itu tidak ada. Karena, kita tidak ketahui apakah ada yang sudah membawanya ke wilayah kita ini atau belum, namun sebagai antisipasi tentu perlu dilakukan,” kata salah seorang pemuda di Nagari Ujung Gading, Arif, kepada Kabar60.com, Kamis (19/3/2020).

Kita sangat mengapresiasi langkah Pemkab Pasaman Barat dalam meliburkan anak sekolah. Karena, itu langkah yang tepat demi menjaga keselamatan masyarakat Pasaman Barat.

“Walaupun belum ada terinveksi virus Corona di Pasaman Barat, namun antisipasi sudah dilakukan. Kita sangat mengapresiasi tindakan tegas Pemkab Pasbar itu,” pungkasnya.

Namun, kita sangat berharap agar penyemprotan ke semua pasilitas umum, pendidikan dan kesehatan serta rumah ibadah dilaksanakan.

“Kita juga akan bantu Pemkab Pasbar untuk terus menginformasikannya kepada maayarakat agar tidak melakukan perkumpulan dengan jumlah banyak dan anak-anak sekolah tidak keluar rumah. Walaupun keluar rumah harus dalam pengawasan orang tuanya,” imbuh Arif. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: