Selasa, Mei 26Kabar60 | Inspirasi Pembangun Bangsa

Pemkab Pasbar Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Drs. Syahnan. M. Si

303 Views

Almarhum Drs. Syahnan. M. Si

PASAMAN BARAT, Kabar60.com – Bupati Pasaman Barat H. Yulianto. SH. MM menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya mantan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Drs. H. Syahnan. M. Si.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) ikut belasungkawa atas meninggalnya almarhum, kita semua juga harus ikhlas atas kepergian beliau,” kata Bupati Pasbar H. Yulianto melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Pasbar, Yudesri. S. IP. M. Si, Kamis (7/5/2020).

Yudesri mengatakan, bahwa almarhum Syahnan merupakan sosok yang memiliki pribadi yang baik dan suka bergurau. “Dia meninggalkan kesan baik selama bekerja, baik dengan atasan, kerabat maupun bawahannya,” ucap Yudesri.

Kepada keluarga, Yudesri berpesan untuk senantiasa tabah dan berdo’a serta bertawakkal. Ia juga mengajak semua pihak untuk mengambil hikmah atas musibah tersebut.

“Pada akhirnya kita semua akan menghadap sang Khaliq,” ujar Yudesri.

Untuk diketahui, almarhum meninggal, Rabu (6/5/2020) sekitr pukul 23.30 Wib di Rumah Sakit Yarsi Simpang Empat

Sebagai riwayatnya kata Yudesri, almarhum Drs. H. Syahnan. M. Si itu lahir pada 22 Maret 1960 atau berusia sekitar 60 Tahun. Dan hampir 34 tahun mengabdikan diri sebagai Pegawai Nageri Sipil di Lingkungan Pemda Pasaman dan Pasaman Barat.

Selain di DPMPTSP Pasbar, almarhum juga pernah menjabat senagai Kepala Dinas (Kadis) di beberapa instansi lainnya seperti :

  • Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Pasaman 2001-2003.
  • Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Pasaman 2004.
  • Kepala Dinas Perkebunan (Kadisbun) Pasaman Barat 2005-2007.
  • Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pasaman Barat.
  • Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Pasaman Barat.
  • Kepala Dinas Kehutanan Pasaman Barat.

Almarhum adalah alumni SMA Negeri 1 Simpang Empat dan Universitas Andalas (Unand) 1980-1985 serta Institut Pertanian Bogor (IPB) 1992-1995.

Jenazah Almarhum disemayamkan di rumah duka Pasaman Baru Simpang Empat.

“Semoga amal ibadah almarhum diterima disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran, aamiin Ya Allah,” ucap Yudesri. (Bisri Batubara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: